Bacawapres Ganjar Pranowo Mengerucut Dua Nama, Sandiaga Uno dan Mahfud MD

Sekjen PPP. Arwani Thomafi menyebut bacawapres Ganjar Pranowo mengerucut dua nama, Sandiaga Uno dan Mahfud MD. (Sumber : Instagram/mohmahfudmd dan sandiuno)

INFOSEMARANG.COM -- Kandidat bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo, menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arwani Thomafi, telah mengerucut menjadi dua nama, yaitu Sandiaga Uno dan Mahfud MD.

Walaupun begitu, Arwani mengaku tidak dapat memastikan informasi tersebut pada saat ini. Namun, ia yakin bahwa nama-nama tersebut akan terus mengerucut seiring dengan pembahasan di tingkat para ketua umum pengusung Ganjar.

Arwani hanya memastikan bahwa nama Sandiaga Uno, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP, termasuk dalam pembahasan mengenai kandidat calon wakil presiden Ganjar, sesuai dengan amanat Rapimnas VI PPP.

Baca Juga: Ratusan Wisatawan Mulai Kunjungi Gunung Bromo Pasca Kebakaran Gara-gara Flare

"Kalau dasarnya dari pernyataan-pernyataan para tokoh parpol koalisi pengusung Ganjar Pranowo, maka kita bisa melihat dari nama-nama yang disebutkan itu memang ada selalu nama Pak Sandi, sesuai dengan amanat Rapimnas VI PPP," ucapnya dikutip dari Antara, Selasa, 19 September 2023.

Arwani menyatakan PPP berkomitmen mengikuti tahapan proses penentuan bakal cawapres pendamping Ganjar, sekalipun nanti bukan Sandiaga yang akan bersanding dengan Ganjar.

Sebelumnya, Puan Maharani, Ketua DPP PDI Perjuangan, menyatakan bahwa sosok Agus Harimurti Yudhoyono dan Ridwan Kamil tidak mungkin mendampingi Ganjar Pranowo sebagai bakal calon wakil presiden seiring dengan perbedaan dalam koalisi.

"Pada awalnya, nama Mas AHY muncul, tetapi karena Demokrat telah memutuskan untuk mendukung Pak Prabowo, sepertinya itu tidak mungkin terjadi. Pak RK (Ridwan Kamil) juga, Golkar telah mendukung Pak Prabowo," ujar Puan di Ponpes Al Hamid, Jakarta, pada hari Senin.

Baca Juga: Kebakaran TPA Jatibarang Semarang, Ini Kata Mas Blangwir Ade Bhakti: Semoga...

Puan juga menyebut beberapa nama yang memiliki peluang untuk mendampingi Ganjar Pranowo, seperti Erick Thohir, Sandiaga Uno, Andika Perkasa, dan Mahfud MD.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI