Buat Akun SSCASN tapi Tak Bisa Klik 'Lanjutkan'? Tenang, Begini Penjelasan BKN

Daftar akun SSCASN tapi tak bisa klik menu 'Lanjutkan', jangan panik! (Sumber : daftar-sscasn.bkn.go.id)

BKN menjelaskan jika pembuatan akun SSCASN masih belum dapat diproses karena pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 memang belum dibuka.

INFOSEMARANG.COM - Pembuatan akun SSCASN di laman daftar-sscasn.bkn.go.id/akun masih belum bisa dilakukan hingga Rabu 20 September 2023 sore hari ini sekitar pukul 15.00 WIB.

Para calon pelamar CPNS dan PPPK 2023 sempat merasa khawatir dan bingung lantaran masih belum berhasil membuat akun SSCASN. Kebanyakan dari calon pelamar tidak bisa klik menu 'Lanjutkan' di laman pemnbuatan akun SSCASN.

Jangan khawatir, hal ini karena memang pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 masih belum dibuka oleh BKN. Hingga Rabu sore, input data formasi dari keseluruhan instansi baru mencapai 90 persen.

Baca Juga: Awas Bisa Gugur CPNS dan PPPK 2023 Gara-gara 3 Hal Ini

"Pendaftaran belum dibuka sampai siang ini ya #SobatBKN mengingat hari ini masih berlangsung kurang lebih 12 jam lagi, instansi masih terus memaksimalkan rincian formasi yg akan disampaikan ke kalian calon pelamar agar sebelum pendaftaran dimulai, kalian bisa mempertimbangkan dengan matang formasi dan instansi mana aja yg bisa dilamar," tulis akun BKN.

Sembari menunggu pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 dibuka oleh BKN, calon pelamar bisa memanfaatkan waktu untuk cek dan ricek formasi yang sudah muncul.

Seperti melihat instansi yang dicari, kuota hingga syarat pendaftaran sesuai dengan kapasistas yang dimiliki calon pelamar CPNS dan PPPK 2023.

Untuk melihat formasi yang tersedia dari masing-masing instansi, bisa mengunjungi laman sscasn.bkn.go.id.

Selama berjuang!

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI