Stanford University Akan Bangun Sekolah di IKN Nusantara, Jadi Terobosan Sektor Pendidikan

Stanford University Akan Bangun Sekolah di IKN Nusantara, Jadi Terobosan Sektor Pendidikan (Sumber : Stanford University)

INFOSEMARANG.COM -- Stanford University menyatakan ketertarikannya untuk berinvestasi di IKN Nusantara.

Melalui Letter of Intent (Lol) yang diserahkan langsung kepada Kepala Otorita IKN Bambang Susantono pada Jumat (8/9/2023), Stanford University rencana akan membangun sekolah berkelanjutan di IKN.

"Iya ada minat, Letter of Intent dari Stanford namanya Doerr School of Sustainability, mereka menyampaikan kemarin di Letter of Intent-nya hari Jumat lalu ke Otorita IKN, ke Pak Bambang," ungkap Deputi Pendanaan dan Investasi OIKN Agung Wicaksono, Rabu (13/9/2023).

Baca Juga: Waduh, Ternyata Ini 5 Penyebab Kadar Gula Darah Sulit Turun, Kebiasaan Ini Juga Memengaruhi

Otorita IKN pun menyampaikan bahwa Lol pembangunan sekolah berkelanjutan tersebut tentunya akan menjadi terobosan dalam sektor pendidikan.

Di sisi lain, para alumni kampus internasional tersebut di Indonesia juga memberikan dukungan atas langkah ini.

Seperti misalnya Rachmat Kaimuddin, Pandu Sjahrir, dan Anindya Bakrie.

Ketertarikan Stanford University ini pun disambut baik oleh pemerintah dan menyampaikan apresiasi atas dedikasi alumni Indonesia atas kepeduliannya terhadap pembangunan ibu kota negara yang baru.

Baca Juga: Identitas Atlet Futsal Malang Pelaku Tendang Kepala Lawan Terkuak! Kena Sanksi Larangan Bermain 2 Tahun

Diketahui dari beberapa sumber, Stanford University memilih Indonesia sebagai lokasi sekolah keberlanjutan karena peran penting negara ini dalam mengurangi emisi karbon global.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI