Momen Ganjar Pranowo Diskakmat Najwa Shihab Usai Sindir dan Rendahkan Profesi Jurnalis

Ganjar Pranowo bantah soal politik identitas terkait munculnya dirinya di tayangan azan di televisi swasta. (Sumber : YouTube Najwa Shihab)

INFOSEMARANG.COM - Usai berbincang dengan Najwa Shihab dalam acara 3 Bacapres Bicara Gagasan, nama Ganjar Pranowo kembali menjadi sorotan.

Kali ini, lagi-lagi pernyataanya seputar profesi jurnalis kembali tuai pro kontra dan sempat mendapatkan kritik dari publik.

Video Ganjar Pranowo dituduh merendahkan profesi jurnalis tersebut diunggah kembali cuplikannya oleh akun Twitter atau X @luckysubiakto.

Baca Juga: Cara Beli dan Pasang E-Materai di Situs SSCASN, Ikuti Langkah-langkahnya di Sini!

"Sepuluh besar lulusan terbaik itu jadi dosen, iya dong masa jadi MC?" ungkap Ganjar Pranowo pada potongan video tersebut.

Terlihat tidak terima disebut MC, Najwa Shihab langsung memberikan balasan berupa tanggapan menohok kepada Ganjar Pranowo.

"Siapa mas MC? Saya Jurnalis, bukan MC, dan jurnalis profesi yang membanggakan lho mas," tutur Najwa Shihab.

Ganjar Pranowo ketika mendapatkan balasan jawaban dari Najwa Shihab memperlihatkan gestur kelabakan sampai momen itu ramai diperbincangkan oleh warganet.

Baca Juga: Timnas U-17 Batal Pakai JIS Usai Habiskan Biaya Renovasi Rp 80 Miliar, Erick Thohir Ungkap Alasannya

Pernyataan Najwa Shihab itu diikuti riuh tepuk tangan mahasiswa dan hadirin yang datang pada acara tersebut.

Tidak sedikit warganet lantas memberikan berbagai tanggapan mereka melalui kolom komentar unggahan itu.

"Bagus memang ada acara kayak gini dan emang seharusnya dihadiri sama semua bacapres, selain unjuk gigi juga bisa jadi ajang evaluasi dan memoles bacapresnya biar lebih siap lagi di segala medan. Tapi untuk 2024 ini kayaknya pak Ganjar mending mundur dan daftar lagi 2029 deh," ungkap salahs eorang warganet.

Baca Juga: Nikita Mirzani Gagal Cium Cucu Presiden RI, Sikap Jan Ethes Panen Pujian dari Publik

"Apa pun profesinya tidak pantas diremehkan. Kelihatan Najwa Shihab tidak terima," imbuh warganet lain.

"Makanya Jateng UMR paling rendah, ternyata mantan gubernurnya suka ngeremehin kerjaan orang," timpal warganet lain mengkritik pernyataan Ganjar Pranowo.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI