Jangan Pakai Ijazah D3 atau S1 untuk Daftar CPNS PPPK Formasi Lulusan SMA, Ini Alasannya

Pelamar CPNS PPPK 2023, jangan gunakan ijazah D3 atau S1 untuk daftar formasi lulusan SMA sederajat. (Sumber : sscasn.bkn.go.id)

Pelamar CPNS PPPK 2023 sebaiknya tidak nekat mendaftar formasi untuk lulusan SMA/SMK sederajat dengan menggunakan ijazah Diploma dan Sarjana atau S1.

INFOSEMARANG.COM - Informasi penting, pelamar CPNS PPPK 2023 wajib tahu soal ini, yakni tentang pelamar yang akan mendaftar formasi untuk lulusan SMA/MA/SMK sederajat menggunakan ijazah Diploma atau Sarjana.

Kenapa tidak boleh?

Hal ini karena jelas yang dibutuhkan oleh instansi pemerintah adalah formasi lulusan SMA sederajat. Bukan Diploma maupun Sarjana.

Baca Juga: Daftar Akun SSCASN Pakai HP, Laptop atau Komputer, Mana yang Lebih Disarankan?

Meski memiliki jenjang pendidikan yang lebih tinggi, bukan berarti ijazah bisa dipakai untuk melamar formasi dengan syarat ijazah lebih rendah.

Jika memang berkeinginan untuk mendaftar CPNS PPPK 2023 dengan formasi lulusan SMA sederajat, maka gunakan ijazah SMA sederajat yang kamu miliki.

Secara administrasi, hal ini akan lebih mendukung ketimbang nekat menggunakan ijazah Diploma atau Sarjana untuk mendaftar CPNS PPPK 2023 formasi lulusan SMA sederajat.

Semoga membantu, selamat berjuang teman-teman CPNS PPPK 2023!

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI