Habiskan Dana Rp500 Juta, Penampakan Patung Bung Karno di Banyuasin Ini Malah Bikin Publik Elus Dada

Habiskan Dana Rp500 Juta, Penampakan Patung Bung Karno di Banyuasin Ini Malah Bikin Publik Elus Dada (Sumber : Twitter/@kegblgnunfaedah)

INFOSEMARANG.COM - Bung Karno atau Soekarno sebagai Presiden Pertama Republik Indonesia seperti kita ketahui memiliki aura kharismatik dan biasa kita lihat sosoknya gagah perkasa di sejumlah dokumentasi resmi.

Namun siapa sangka, publik justru dibuat melongo usai melihat hasil patung Bung Karno di Banyuasin yang sedang dalam proses finising atau pengecatan.

Dari video viral yang beredar di TikTok, terlihat beberapa orang sedang mengecat bagian patung Bung Karno tersebut.

Baca Juga: Daftar Formasi PPPK Tenaga Kesehatan Kemendagri Tahun 2023, Lengkap dengan Kriteria Pelamar

Tak seperti di sejumlah wilayah Indonesia lainnya, Bung Karno versi wilayah Banyuasin tersebut terlihat berbadan gempal dan memiliki wajah tembam.

Dikutip dari unggahan akun Twitter @kegblgnunfaedah, diketahui patung Bung Karno tersebut diletakkan di Kawasan Bung Karno Sport Center di Jalan Lintas Kecamatan Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

Padahal disebut-sebut, pembuatan Patung Bung Karno itu menghabiskan biaya hingga mencapai Rp16 miliar menurut keterangan pada video.

Dijelaskan pula oleh Kepala Dinas PUTR Banyuasin jika hasil akhir wajah Soekarno tak sesuai, maka akan dibongkar kembali nantinya.

Baca Juga: Daftar Gaji PPPK Teknis BKN, Nominalnya Lebih Tinggi dari Gaji PNS? Berikut Rinciannya!

Tentu saja, video viral patung Soekarno yang sama sekali tak mirip dengan aslinya itu langsung mendapatkan berbagai tanggapan dari warganet.

"Ngabisin uang dengan nominal yang nggak main-main tapi nyewa seniman yang main-main, dududu di mana lagi kalau bukan negara Konoha," ungkap salah seorang warganet.

Baca Juga: Link Beli E-Meterai, Syarat Lolos Daftar CPNS 2023, Siapkan 2 Dokumen Ini!

"Untuk Rp500 juta, orang awam yang bukan kurator atau apresiator seni juga bakal bilang kalau patung itu nggak worth it," imbuh warganet lainnya.

"Biasa proyek pemerintah kan gitu, habis Rp150 juta sisanya auk dah ke mana," timpal warganet lain menanggapi.

"Wwkwkwk, tadi habis ngobrolin ini, udah bikinnya lama banget hasilnya begitu," komentar warganet lainnya melihat patung Bung Karno itu.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI