CPNS PPPK 2023: Swafoto di Akun SSCASN Masih Gepeng padahal Sudah Pakai Laptop? Begini Solusinya

Swafoto di akun SSCASN masih gepeng padahal sudah pakai laptop? Begini solusi dari BKN. (Sumber : daftar-sscasn.bkn.go.id)

Pelamar CPNS PPPK 2023 sering menemukan kendala soal proses unggah swafoto di akun SSCASN di laman daftar-sscasn.bkn.go.id.

INFOSEMARANG.COM - Bentuk swafoto di laman SSCASN daftar-sscasn.bkn.go.id masih gepeng dan tidak rapi sesuai contoh padahal sudah pakai webcam laptop atau komputer?

Tenang saja, Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan solusi bagi pelamar CPNS PPPK 2023 yang kesulitan menyesuaikan hasil swafoto di akun SSCASN.

Baca Juga: 5 Instansi Favorit Pelamar CPNS PPPK, Saingannya Ratusan Ribu Orang

Seperti yang terjadi pada seorang warganet yang melapor kepada admin BKN, ia mengaku jika hasil swafoto masih terlihat gepeng dan tidak rapi.

Admin BKN pun menjawab jika pelamar CPNS PPPK 2023 yang masih sering terkendala terkait swafoto bisa melanjutkan ke tahap berikut saja.

"Lanjut saja tahap berikutnya," tulis admin.

Selain itu, perhatikan juga hal-hal sebelum melakukan swafoto agar tidak gagal.

Kenapa bisa gagal unggah swafoto dan foto e-KTP?

Ukuran file

BKN sudah memberikan batas maksimal ukuran foto e-KTP yang harus diunggah di laman daftar-sscasn.bkn.go.id, yakni dengan ukuran maksimal kurang dari 200 Kb.

Device yang digunakan

Terkait swafoto yang gagal, diperkirakan karena media yang digunakan tidak mendukung. Misalnya HP yang kameranya tidak mendukung untuk pendaftaran akun SSCASN.

Sehingga pelamar CPNS PPPK 2023 disarankan untuk menggunakan laptop atau komputer yang sudah dilengkapi fitur webcam atau kamera.

Browser

BKN menyarankan agar pembuatan akun SSCASN menggunakan browser Chrome atau Firefox. Jika kamu tidak menggunakan kedua browser tersebut, coba ulangi dengan browser yang disarankan ya!

Sistem

Jika ketiga masalah di atas bukan yang kamu alami, bisa jadi masalahnya ada di sistem. Karena banyaknya pelamar CPNS PPPK 2023, diperkirakan server penuh.

Pelamar bisa melakukan percobaan secara berkala sampai berhasil mengunggah swafoto dan foto e-KTP.

Selamat berjuang para pelamar CPNS PPPK 2023!

***

 

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI