Daftar CPNS PPPK 2023: Jurusan di Formasi Mirip tapi Beda Nama Sedikit, Harus Bagaimana?

Simak tips untuk memastikan jurusan pelamar CPNS PPPK 2023 sesuai dengan formasi atau tidak. (Sumber : sscasn.bkn.go.id)

Ingin daftar CPNS PPPK 2023 tapi terkendala dengan jurusan yang terbatas padahal dari nama jurusan hampir mirip, misalnya formasi untuk Manajemen Ekonomi tapi pelamar lulusan Manajemen Ekonomi Islam.

INFOSEMARANG.COM - Jangan bingung jika menemukan jurusan pendidikan yang mirip dengan jurusan pendidikanmu ketika mengakses halaman SSCASN di daftar-sscasn.bkn.go.id.

Misalnya jurusan pendidikan dengan nama Islam yang merasa dibatasi dengan jurusan umum. Seperti misalnya jurusan yang ada di formasi yakni Komunikasi, namun kamu lulusan jurusan Komunikasi Islam.

Jika menemukan kasus seperti ini saat mendaftar CPNS PPPK 2023, apa yang harus dilakukan?

Baca Juga: Formasi PPPK 2023 BPIP yang Disebut Paling Sepi Peminat, Gajinya Besar

BKN menyarankan agar pelamar CPNS PPPK melamar formasi sesuai dengan jurusan yang dibutuhkan. Karena ada kemungkinan jika tetap memaksakan, justru akan tidak lolos verifikasi dokumen.

Namun BKN juga memberika solusi, pelamar bisa menanyakan langsung ke instansi terkait yang membuka formasi yang dimaksud.

Faktanya, beberapa instansi pemerintah memberikan kelonggaran untuk pelamar CPNS PPPK 2023 dengan jurusan pendidikan yang mirip dengan yang dibutuhkan selama masih berkaitan.

Namun ada juga instansi pemerintah yang tetap tidak menyarankan mendaftar jika nama jurusan sedikit berbeda.

Jadi jangan takut untuk bertanya agar lebih pasti ya!

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI