Gagal Unggah Dokumen di Akun SSCASN? Pelamar CPNS PPPK 2023 Coba Tips Ini

Pelamar CPNS PPPK 2023 coba 6 tips ini agar tak gagal unggah dokumen di akun SSCASN. (Sumber : daftar-sscasn.bkn.go.id)

Beberapa pelamar CPNS PPPK 2023 masih mengeluhkan soal kendala mengunggah dokumen ke akun SSCASN yang masih sering gagal.

INFOSEMARANG.COM - Pelamar CPNS PPPK 2023, masih sering gagal saat mengunggah dokumen ke akun SSCASN daftar-sscasn.bkn.go.id?

Jangan khawatir, ada beberapa tips yang masih bisa dicoba agar dokumen bisa berhasil diunggah. Coba praktikkan dulu beberapa tips di bawah ini ya!

Baca Juga: Update PPPK Teknis 2023: 5 Instansi dengan Pelamar Terbanyak & Terendah, Cek yang Masih 0 Pendaftar

Kenapa dokumen tetap gagal diunggah?

- Ukuran dokumen

Bisa jadi, ukuran dokumen yang terlalu besar bisa membuat dokumen tersebut gagal diunggah ke akun SSCASN. Pastikan jika ukuran dokumen sesuai dengan yang tertulis pada laman pendaftaran ya.

- Format dokumen

Untuk dokumen yang menjadi syarat adalah dokumen dengan format PDF. Bagi dokumen yang masih dengan format JPG, bisa lakukan convert terlebih dahulu ya.

- Browser

BKN menyarankan untuk pendaftaran CPNS PPPK 2023, pelamar diminta untuk menggunakan browser Chrome atau Firefox.

- Clear cache dan history

Mungkin browser yang kamu gunakan sedang penuh dengan data-data yang pernah kamu kunjungi sebelumnya. Disarankan untuk clear cache atau history untuk memperlancar unggah dokumen ke akun SSCASN.

- Koneksi internet

Pastikan lagi koneksi internet yang kamu gunakan masih aman ya.

- Jaringan sibuk

Jika cara di atas masih belum solutif, bisa jadi laman SSCASN sedang banyak diakses para pengguna sehingga membuat sistem jaringan sibuk. Jika seperti ini, harap pelamar CPNS PPPK bersabar menunggu ya.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI