Gerindra dan PDIP Nantikan Dukungan PSI Usai Kaesang Dilantik Sebagai Ketua Umum

Kaesang resmi dilantik sebagai Ketua Umum PSI. (Sumber : Instagram/psi_id)

INFOSEMARANG.COM -- Kaesang Pangarep telah resmi dilantik sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dalam sebuah acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI, Senin, 25 September 2023.

Setelah penunjukan Kaesang sebagai ketua umum, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, berharap Kaesang dapat membawa PSI untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Habiburokhman melihat bahwa Kaesang memiliki kedekatan dengan Prabowo, bahkan sampai memiliki baju bergambar Prabowo.

Baca Juga: Beckham Putra Batal Bela Timnas U-24 di Asian Games 2022, Pertimbangkan Cedera yang Ancam Karir

Ia memberikan selamat kepada Kaesang atas keanggotaannya di PSI dan penunjukannya sebagai Ketua Umum.

Menurut Habiburokhman, menjadi seorang politikus berarti memiliki idealisme dan cita-cita untuk berbuat baik bagi masyarakat luas.

Kaesang, sebagai seorang pemuda, bersedia terjun ke dunia politik, yang menurutnya adalah hal positif.

Habiburokhman juga menegaskan bahwa kehadiran Kaesang di PSI tidak mencerminkan politik dinasti.

Ia menyebutkan bahwa banyak anggota keluarga Jokowi yang terlibat dalam politik, seperti Gibran Rakabuming Raka, Bobby Nasution, dan Kaesang sendiri.

Baca Juga: Dugaan Korupsi BTS Kominfo: Saksi Mahkota Ungkap Aliran Dana Miliaran ke Dito Ariotedjo, Komisi I DPR RI, dan BPK

Habiburokhman menekankan bahwa hal ini adalah hal yang positif.

Selain Gerindra, Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, juga mengajak Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo, untuk mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Ajakan ini disampaikan oleh Puan setelah Kaesang secara resmi ditunjuk sebagai Ketua Umum PSI.

"Kami akan selalu bersilaturahmi, namun memang setiap partai memiliki strategi sendiri dalam merangkul dan memenangkan calon presidennya. Jadi, mari Mas Kaesang bergabung dengan PDI Perjuangan," kata Puan setelah menghadiri acara Rakernas Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) di Jakarta Selatan, Selasa, 26 September 2023.

Puan juga memberikan selamat kepada Kaesang dan berharap bahwa ia dapat menjalankan tugasnya dengan baik sebagai Ketua Umum PSI.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI