Beli e-Meterai Bisa di Kantor Pos, Pelamar CPNS PPPK 2023 Tak Perlu Bingung Lagi

Pelamar CPNS PPPK 2023 bisa membeli e-meterai atau meterai elektronik di Kantor Pos Indonesia. (Sumber : YouTube POSFIN)

Dijamin aman juga, pelamar CPNS PPPK 2023 bisa membeli e-meterai atau meterai elektronik di kantor pos terdekat yang sudah memiliki layanan ini.

INFOSEMARANG.COM - Ada solusi untuk pelamar CPNS PPPK 2023 yang masih bingung cara membeli e-meterai atau meterai elektronik secara online di laman e-meterai.co.id.

Tak perlu khawatir, e-meterai ini bisa juga dibeli di kantor pos terdekat yang tersedia layanan pembelian e-meterai. Caranya sangat mudah kok.

Ingat, dokumen yang akan dibubuhi e-meterai wajib di bawa ke kantor pos ya. Caranya dengan menyimpan dokumen dalam bentuk soft file yang disimpan di flashdisk.

Baca Juga: 4 Metode Bayar e-Meterai atau Meterai Elektronik untuk Daftar CPNS 2023, Gampang Banget

Pastikan file dokumen disimpan dalam format PDF.

Serahkan flashdisk kepada petugas kantor pos agar dokumen bisa dicek terlebih dahulu sebelum dibubuhi e-meterai.

Lalu beli sejumlah meterai yang kamu inginkan dan bayar di loket. Setelah selesai pembayaran, kembali ke petugas yang memeriksa dokumenmu.

Tunggu sebentar untuk proses pembubuhan e-meterai yang dilakukan oleh petugas. Jika sudah selesai, maka flashdiskmu akan dikembalikan lagi.

Jangan lupa untuk memeriksa dokumen yang sudah dibubuhi e-meterai sebelum meninggalkan kantor pos.

Selain menggunakan flash disk, dokumen PDF juga bisa disimpan di ponsel yang bisa dikirim melalui WhatsApp, Telegram atau email.

Selamat mencoba!

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI