Presiden Jokowi Bantah Gosip Jadi Penasehat Partai, Pilih Lakukan Ini Setelah Purna Tugas

Tanggapan Jokowi Soal Oknum Paspampres yang Bunuh Imam Masykur (Sumber : Tangkapan Layar Dok. Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden)

INFOSEMARANG.COM - Pada tahun depan yakni 2024, seperti kita ketahui Presiden Jokowi rencananya akan purna tugas sebagai pemimpin negara.

Sempat pula berhembus isu bahwa nantinya setelah purna tugas Presiden Jokowi akan menjadi penasehat partai.

Isu tersebut seolah langsung disangkal oleh Presiden Jokowi, ia mengatakan jika ada tujuan lain yang akan dilakukan setelah dirinya pensiun nanti.

Baca Juga: Revitalisasi Keraton Surakarta Dilakukan Setelah Sekaten, Fokus di Kawasan Alun-Alun Utara

Dikutip dari potongan video yang diunggah oleh akun TikTok @babykrista,, Presiden Jokowi saat diawancara mengatakan jika nantinya ia setelah pensiun akan kembali ke kampung halamannya di Solo.

"Ndak (jadi penasehat), saya mau pulang ke Solo, sebagai rakyat biasa," tutur Presiden Jokowi.

Dari web kantor Staf Presiden, didapat nilai sebesar 80 persen dari masyarakat atas kinerja pemerintahan Presiden Jokowi selama menjabat sebagai pemimpin.

Presiden Jokowi dinilai bisa mengendalikan dan menghadapi sejumlah tantangan nasional maupun internasional.

Baca Juga: Cara Menggunakan Fitur Baru Jam di Spotify, Bisa Buat Playlist Lagu Ramai-ramai dengan Teman

Disebutkan pula bahwa jalur konektivitas, serta pembangunan infrastuktir juga terbilang sukses dilaksanakan di masa kepemimpinan Presiden Jokowi hingga menjelang pensiun.

Beberapa sentra ekonomi berhasil dibandun, demikian pula dengan ifrastruktur pembangunan seperti halnya jalan tol dan yang lainnya.

Tidak sedikit warganet ikut terenyuh dengan pernyataan Presiden Jokowi yang ingin pulang ke kampung halamannya usai pensiun.

Baca Juga: TikTok Shop Diberi Batas Waktu 7 Hari untuk Beradaptasi dengan Aturan Baru, Pilih Sosial Media atau e-Commerce?

"Terima kasih bapak Jokowi atas jasa-jasanya, semoga senantiasa diberikan kesehatan," ungkap salah seorang warganet.

"Presiden Jokowi meninggalkan jejak emas mencintai rakyat Indonesia dengan pembangunan bukan kata-kata, GBU Mr President," puji warganet lainnya.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI