VIRAL Pesta Pernikahan Berujung Maut, Tewaskan Ratusan Orang Akibat Nyalakan Kembang Api

Momen pesta pernikahan maut di Irak yang tewaskan ratusan orang akibat kebakaran yang dipicu dari kembang api (Sumber : Dok. Al Haithem Wedding Hall)

INFOSEMARANG.COM -- Bukan membawa kebahagiaan, pesta pernikahan pasangan ini malah membawa petaka hingga tewaskan ratusan orang.

Setidaknya ada 100 orang meninggal dunia serta 150an orang lainnya mengalami luka-luka dalam kebakaran tragis yang terjadi di pesta pernikahan tersebut.

Diketahui pesta pernikahan itu digelar di kota Cristian, Irak pada Selasa (26/9/2023).

Baca Juga: KPK Temukan 12 Senjata Api dan Uang Puluhan Miliar di Rumah Mentan Syahrul Yasin Limpo, Kasus Naik ke Tahap Penyidikan

Para tamu yang selamat dari petaka tersebt menceritakan bahwa api yang melahap aula pesta pernikahan dalam hitungan detik itu dipicu oleh kembang api yang dinyalakan di dalam venue tepat sebelum kedua mempelai menari perlahan.

Rekaman yang diunggah secara online dan menjadi viral menunjukkan kedua mempelai berada di lantai dansa saat api mulai menyala.

Meski demikian, para mempelai ini menderita luka bakar meski dapat selamat dari insiden itu.

Dalam pernyataan resmi, otoritas pertahanan sipil mengungkapkan adanya panel prefabrikasi yang sangat mudah terbakar di dalam aula.

Baca Juga: Taspen Fasilitasi ASN Dapatkan Kredit Rumah DP 0%, Tenor Hingga 40 Tahun

Tercatat pula bahwa kebakaran tersebut diperparah oleh gas beracun yang dilepaskan dari pembakaran panel plastik Ecobond, yang juga tidak memenuhi standar keselamatan.

Selain itu, insiden ini juga kemudian memicu kemarahan di kalangan penduduk setempat karena kurangnya langkah-langkah keamanan di tempat tersebut. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI