Imbauan Pemasangan Bendera Setengah Tiang Jelang Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023

Imbauan pemasangan bendera setengah tiang jelang Peringatan Hari Kesaktian Pancasila. (Sumber : Unsplash/Bisma Mahendra)

INFOSEMARANG.COM -- Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim mengimbau semua pihak mengibarkan bendera setengah tiang pada 30 September 2023, menjelang peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2023.

Surat Edaran resmi nomor 31328/MPK.F/TU.02.03/2023 di laman kemdikbud.go.id, Jakarta, Jumat, menegaskan bahwa pada 1 Oktober 2023 pukul 06.00 waktu setempat, bendera akan berkibar satu tiang penuh.

Semua kantor instansi pusat dan daerah, kantor perwakilan RI di luar negeri, satuan pendidikan, dan seluruh masyarakat di Indonesia diminta mengibarkan bendera setengah tiang pada 30 September 2023.

Baca Juga: Akibat Ulah Pelaku Perundungan Siswa SMP di Cilacap, Korban Alami Patah Tulang Rusuk, Keluarga Korban: Dipenjarain aja

Pada 1 Oktober 2023, pukul 06.00 waktu setempat, bendera harus berkibar satu tiang penuh.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 akan dilangsungkan pada Minggu, 1 Oktober, pukul 08.00 WIB di Monumen Pancasila Sakti, Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Tema upacara ini adalah "Pancasila Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Maju."

Penyelenggaraan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 di tingkat pusat, daerah, kantor perwakilan RI di luar negeri, dan satuan pendidikan akan diatur sesuai pedoman yang terlampir.

Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) beserta kantor/lembaga di daerah akan menyelenggarakan upacara penuh dari kantor masing-masing.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI