Polda Metro Jaya Dalami Temuan Senjata Api di Rumah Dinas Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Sumber : instagram @kementan)

INFOSEMARANG.COM -- Polda Metro Jaya masih mendalami kepemilikan senjata api yang ditemukan di rumah dinas Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Penemuan senjata terungkap saat KPK lakukan penggeledahan pada Kamis, 28 September 2023.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, mengungkapkan bahwa Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya masih dalam proses penyelidikan dan akan berkoordinasi dengan Baintelkam Polri.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun Tol Ungaran Semarang, CR-V Putih Timpa Kendaraan Lain, Jalan Macet Parah

Belum ada informasi mengenai legalitas kepemilikan senjata api tersebut.

"Kan masih pendalaman harus dicek. Kita kan baru terima," katanya dikutip dari Antara, Sabtu, 30 September 2023.

Dalam penggeledahan di rumah dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Komplek Widya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, KPK menemukan beberapa senjata api.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri, mengonfirmasi kerjasama dengan Polda Metro Jaya terkait temuan ini.

Dari informasi yang diperoleh, penyidik KPK menemukan 12 pucuk senjata api selama penggeledahan tersebut. Namun, Ali tidak memberikan konfirmasi lebih lanjut mengenai temuan tersebut.

Baca Juga: PSIS Semarang vs PSM Makassar BRI Liga 1 2023/24: Head to Head dan Link Live Streaming

Ia menjelaskan bahwa KPK hanya berwenang memberikan informasi mengenai penyidikan dugaan korupsi, sementara masalah senjata api berada dalam kewenangan kepolisian.

"Terkait berapa jumlahnya atau ada izinnya dan lain sebagainya, itu kan di luar wilayah kewenangan dari KPK ya. Karena kami fokus-nya sekali lagi di penyelesaian proses penyidikan yang sedang kami lakukan ini," katanya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI