Viral Surat Penarikan Sumbangan SMPN 1 Ponorogo, Diduga Wali Murid Diminta Iuran Untuk Beli Mobil

Viral Surat Penarikan Sumbangan SMPN 1 Ponorogo, Diduga Wali Murid Diminta Iuran Untuk Beli Mobil (Sumber : instagram.com/lambe_turah)

INFOSEMARANG.COM -- Media sosial kembali dihebohkan dengan munculnya surat penarikan sumbangan dari SMPN 1 Ponorogo, Jawa Timur.

Dalam unggahan yang viral di media sosial tersebut tampak sejumlah daftar kebutuhan sekolah sekaligus rincian biaya yang dibutuhkan.

Beberapa item yang masuk dalam daftar tersebut yakni sejumlah kebutuhan perlatan praktek musik, mulai dari gitar, hingga drum dan keyboard tampak masuk dalam uraian.

Baca Juga: Pemkot Semarang Tetapkan Perda Soal Pengelolaan Sampah, Bakal Beri Sanksi Denda Hingga Rp 50 Juta Jika Melanggar

Sejumlah unit komputer juga masuk dalam uraian surat itu.

Selain itu, terdapat pula uraian terkait peremajaan mobil sekolah dengan keterangan jenis mobil yakni Inova keluaran tahun 2019.

Namun yang mencuri perhatian yakni harga yang tercantum untuk peremajaan mobil tersebut yakni mencapai Rp 265 juta.

Rincian Surat Penarikan Sumbangan SMPN 1 PonorogoRincian Surat Penarikan Sumbangan SMPN 1 Ponorogo

Unggahan dokumen rencana penggunaan anggaran yang ditandatangani Ketua Komite, Bendahara Komite dan Kepsek SMPN 1 Ponorogo itu pun sontak menjadi perbincangan hangat baik di grup WhatsApp hingga media sosial.

Baca Juga: Dikabarkan Meninggal 5 Tahun Lalu, Lil Tay Comeback dengan Lagu Baru dan Beri Klarifikasi

Dari dokumen tersebut pun diketahui total kebutuhan keseluruhan anggaran yakni mencapai Rp 509.580.000,- yang kemudian dibagi kepada 288 jumlah siswa.

Masing-masing orang tua murid kemudian dimintai sumbangan sebesar Rp 1.769.375,- berdasarkan surat yang beredar itu.

Dikonfirmasi lebih lanjut, pihak kepala Sekolah, Imam Mujahid sendiri menyebutkan bahwa penarikan sumbangan itu sudah sesuai dengan prosedur.

Selain itu, Imam Mujahid juga mengatakan bahwa sumbangan itu bersifat sukarela, sehingga bagi yang tidak mampu juga akan diberikan keringanan bahkan dibebaskan.

Baca Juga: Kursi Kereta Ekonomi KAI Ganti Lebih Manusiawi, Harganya Kini Ikut Naik

Terkait sumbangan untuk pembelian mobil, Kepala Sekolah SMPN 1 Ponorogo itu menjelaskan bahwa mobil tersebut sebagai sarana operasional murid saat harus berangakat lomba mewakili sekolah.

Di sisi lain, mobil operasional yang saat ini sudah ada disebut sering mogok, sehingga butuh dilakukan peremajaan. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI