Kebakaran Gunung Lawu, Apa Kabar Mbok Yem dan Warungnya di Puncak?

Kebakaran di Gunung Lawu merembet hingga ke Puncak, api melalap sejumlah warung termasuk milik Mbok Yem. (Sumber : BPBD Jatim)

Gunung Lawu terbakar, begini kondisi terakhir Mbok Yem dan warungnya yang berada di ketinggian 3.150 mdpl yang mendekati Puncak Lawu.

INFOSEMARANG.COM - Kebakaran Gunung Lawu membuat sejumlah netizen bertanya-tanya tentang kondisi warung tertinggi di Jawa dan pemiliknya, Mbok Yem dan pedagang lainnya.

Kebakaran yang terjadi sejak akhir September 2023 lalu ini belum padam dan justru semakin meluas hingga ke puncak Lawu.

Dikabarkan sejumlah warung di Hargo Dalem ikut terbakar, termasuk Warung Mbok Yem yang sudah setengah bagian dilalap api pada Minggu 1 Oktober 2023.

Baca Juga: Kebakaran Gunung Lawu, Kepulan Asap Terlihat Hingga Magetan, Tiupan Angin Kencang Sebabkan Kobaran Api Cepat Menyebar

Sementara itu, kondisi terkini Mbok Yem yang sebelumnya masih bertahan di Puncak akhirnya berhasil dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Terlihat pada video yang dibagikan di akun @explorejogorogo, masih ada sejumlah titik api. Asap juga masih tebal mengepul di kawasan dekat Puncak Gunung Lawu.

Hingga 2 Oktober 2023, Gunung Lawu masih ditutup untuk para pendaki. BPBD dan tim gabungan masih berusaha untuk memadamkan api secara bergiliran.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI