Solusi jika Kuota e-Meterai Hilang padahal Gagal saat Pembubuhan Dokumen CPNS PPPK 2023

Solusi kuota e-meterai atau meterai elektronik mendadak hilang padahal gagal saat pembubuhan di dokumen CPNS PPPK 2023. (Sumber : InfoSemarang.com)

Pelamar CPNS PPPK 2023 banyak yang mengeluh soal kuota e-meterai atau meterai elektronik yang mendadak hilang atau hangus misterius padahal belum berhasil pembubuhan di dokumen.

INFOSEMARANG.COM - Pembubuhan e-meterai di dokumen CPNS PPPK 2023 gagal, tapi kuota meterai elektronik tiba-tiba menghilang. Apa yang harus dilakukan pelamar CPNS PPPK 2023 mengatasi hal ini?

Seperti diketahui, pelayanan pembelian e-meterai dilakukan oleh Peruri dan sejumlah perusahaan resmi yang bekerjasama dengan Peruri. Pelamar CPNS PPPK 2023 juga diwajibkan membeli meterai elektronik di tempat resmi yang direkomendasikan Peruri.

Baca Juga: Antre Beli e-Meterai? Hindari 2 Link Ini agar Lancar Jaya saat Pembubuhan

Jika pelamar CPNS PPPK 2023 merasa sudah membeli e-meterai dan sudah terisi di kuota meterai elektronik namun gagal saat pembubuhan, ada yang bisa dilakukan.

Sebagai tindak lanjut, Peruri meminta kepada para pelamar CPNS PPPK 2023 yang mengalami kendala ini untuk segera menghubungi layanan Customer Service Peruri di WhatsApp atau email.

Untuk WhatsApp bisa ke nomor 08119590159 dan email ke cs.digital@peruri.co.id.

Sebagai imbauan, Peruri menggunakan sistem antrean dalam layanan pembelian e-meterai sehingga pelamar CPNS PPPK 2023 harus bersabar menunggu.

Baca Juga: Format Tanda Tangan dan e-Meterai di Dokumen CPNS PPPK 2023, Jangan Sampai Salah

Menurut rekomendasi pelamar CPNS PPPK 2023 yang sudah berhasil pembubuhan e-meterai di dokumen, disarankan untuk memilih reseller resmi e-meterai selain milik Peruri. Lantaran antrean di situs resmi Peruri yang cukup lama.

Beberapa rekomendasi situs resmi reseller e-meterai yang dinilai lancar jaya adalah Pospay, Skill Academy, Sobat Meterai dan TokoGramedia.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI