Curi Start dari Pandawara Group, Pemkab Sukabumi Bakal Bersihkan Pantai Cibutun Mulai Hari Ini

Pantai Cibutun di Sukabumi, tempat yang akan dibersihkan oleh Pandawara Group karena sampahnya yang sangat tebal. (Sumber : Instagram @pandawaragroup)

Setelah polemik soal bersih-bersih pantai viral, Pemkab Sukabumi akan bergerak lebih dulu dari Pandawara Group untuk membersihkan sampah di Pantai Cibutun.

INFOSEMARANG.COM - Curi start, Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan bergerak lebih dahulu dari Pandawara Group untuk membersihkan sampah di Pantai Cibutun mulai hari ini, Rabu 4 Oktober 2023.

Pemkab Sukabumi akan gelar aksi bersih-bersih ini dengan melibatkan banyak pihak mulai dari TNI, Polri, pemda, ormas, komuitas lingkungan, pelajar hingga warga setempat.

Jika sesuai rencana, pembersihan sampah di Pantai Cibutun ini akan berjalan selama 4 hari jika digabung dengan aksi bersih-bersih dari Pandawara, yakni pada 4-7 Oktober 2023.

Baca Juga: Profil Pandawara Group, 5 Pemuda Asal Bandung yang Hobi Bersih-Bersih Sampah di Sungai

Rencana aksi bersih-bersih ini bermula dari video Pandawara Group, 5 pemuda asal Bandung, yang berniat mengajak warga membersihkan sampah di Pantai Cibutun pada 6-7 Oktober mendatang.

Rencana Pandawara Group ini rupanya sempat menuai polemik dari kepala desa dan ormas setempat yang tidak memberi izin untuk Pandawara membersih pantai yang disebut terkotor nomor 4 di Indonesia.

Pantai Cibutun berlokasi di Desa Sangrawayan, Sukabumi. Terlihat pada video unggahan Pandawara, sampah dengan tebal hampir setinggi manusia mencemari pantai ini.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI