Kilas Balik Fakta Menarik MotoGP Indonesia Tahun Lalu, dari Pawang Hujan hingga Miguel Oliveira

Marc Marquez saat berlaga di balapan MotoGP Austria 2023. (Sumber : motogp.com)

INFOSEMARANG.COM - Kurang dari dua minggu lagi bertempat di Sirkuit Mandalika, Lombok Nusa Tenggara Barat, MotoGP Indonesia akan kembali digelar.

Sebelum memasuki event terbaru di 2023, mari kita kembali mengingat sejumlah fakta menarik mengenai acara MotoGP Indonesia pada tahun 2022 lalu.

Terdapat banyak kejadian unik di MotoGP Indonesia 2022 lalu, mulai dari kondisi lapangan yang basah kuyup akibat diguyur hujan hingga sosok pawang hujan Mbak Rara.

Baca Juga: Harga Tiket MotoGP Mandalika Indonesia 15 Oktober 2023, dari Rp 250 Ribu hingga Rp 15 Juta

Berikut ini adalah beberapa fakta menarik tentang MotoGP Indonesia 2022:

  • Sirkuit Internasional Mandalika adalah sirkuit baru yang dibangun khusus untuk balapan MotoGP. Sirkuit ini memiliki panjang 4,31 kilometer dan memiliki 17 tikungan.
  • Balapan MotoGP Indonesia 2022 merupakan putaran kedua dalam MotoGP musim 2022. Balapan ini digelar pada tanggal 20 Maret 2022.
  • Balapan MotoGP Indonesia 2022 dihadiri oleh sekitar 60.000 penonton. Jumlah penonton ini merupakan jumlah penonton terbanyak dalam sejarah balapan MotoGP di Indonesia.

Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP India 2023 di TRANS7, Sore Ini Pukul 17.00 WIB

  • Balapan MotoGP Indonesia 2022 dimenangkan oleh Miguel Oliveira dari Portugal. Oliveira berhasil mengalahkan Fabio Quartararo dari Prancis dan Aleix Espargaro dari Spanyol.
  • Hadirnya sosok pawang hujan Mbak Rara. Mbak Rara sang pawang hujan juga menjadi salah satu fakta unik di MotoGP Indonesia 2022, video ketika dirinya beraksi bahkan sampai menjadi sorotan dunia.
  • Balapan MotoGP Indonesia 2022 menjadi momen bersejarah bagi Indonesia. Balapan ini merupakan bukti bahwa Indonesia mampu menggelar balapan MotoGP yang berkualitas.

Baca Juga: MotoGP India 22-24 September 2023: Jadwal Latihan Bebas, Kualifikasi dan Race

  • Balapan MotoGP Indonesia 2022 juga menjadi peluang bagi Indonesia untuk mempromosikan pariwisata dan budayanya. Balapan ini menarik perhatian dunia dan menjadi ajang promosi bagi Indonesia.

Nah, itu dia kilas balik fakta menarik MotoGP Indonesia pada tahun 2022 lalu. Apakah MotoGp Indonesia tahun ini akan lebih menantang dan banyak momen unik? Kita tunggu saja kabar terbarunya ya!

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI