Hari Ini Surya Paloh Akan Umumkan Sikap Resmi Terkait Kasus yang Menjerat Mentan Syahrul Yasin Limpo

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh akan mengumumkan sikap resmi terkait kasus Syahrul Yasin Limpo. (Sumber : Instagram/suryapaloh.id)

INFOSEMARANG.COM -- Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, akan mengumumkan sikap resmi partai terkait perkara Syahrul Yasin Limpo (SYL) pada Kamis, 5 Oktober 2023.

SYL, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertanian, terjerat dalam kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian yang ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Ketum bilang, besok (Kamis, 5/10) akan disampaikan secara langsung. Tapi belum tahu jam berapa," kata Bendahara Partai NasDem Ahmad Sahroni dikutip dari Antara.

Baca Juga: Pria Tewas Tergeletak di Toilet Terminal Mangkang, Tak Ada Bekas Kekerasan Fisik di Tubuh

SYL sebelumnya dilaporkan hilang kontak saat berangkat ke Italia bersama delegasi Kementerian Pertanian pada 24 September 2023.

Namun, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) telah mengkonfirmasi bahwa SYL telah masuk kembali ke Indonesia pada Rabu, 4 Oktober 2023 petang.

Kuasa Hukum SYL, Febri Diansyah, mengungkapkan bahwa Menteri Pertanian akan menghadap Presiden Jokowi di Istana Negara pada hari yang sama.

Meskipun demikian, tidak ada konfirmasi apakah pertemuan tersebut berkaitan dengan pengunduran diri SYL atau tidak.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI