Ahmad Sahroni Kritik Mahfud MD Bocorkan Status Tersangka Syahrul Yasin Limpo: Sejak Kapan Pak Menko Jadi Jubirnya KPK?

Ahmad Sahroni kritik Menko Polhukma Mahfud MD yang ungkap status tersangka Mentan Syahrul Yasin Limpo. (Sumber : Instagram/mohmahfudmd)

INFOSEMARANG.COM -- Ahmad Sahroni, Bendahara Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem), terkejut dengan pernyataan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Mahfud MD mengkonfirmasi bahwa Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) telah menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian.

Pernyataan tersebut dilontarkannya sebelum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara resmi mengumumkan.

Baca Juga: Piala Dunia FIFA 2030: Spanyol, Maroko, dan Portugal Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah

Sahroni mengkritik Mahfud karena bertindak seolah juru bicara KPK.

"Kaget kalau Pak Mahfud mengomentari hal demikian, bahwa sudah tersangka. Sejak kapan Pak Menko jadi jubirnya KPK? Agak kaget sih," kata Sahroni di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu, 4 Oktober 2023.

Sebagaimana diketahui, Menko Polhukam Mahfud, membenarkan status tersangka Syahrul Yasin Limpo.

"Bahwa dia sudah tersangka, ya saya sudah dapat informasinya. Malah sejak kalau eksposnya itu sudah lama tahu tersangkanya, tetapi resminya tersangkanya itu sudah dikeluarkanlah," kata Mahfud di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, 4 Oktober 2023.

Baca Juga: Siap-siap, Suhu Udara di Kota Semarang Diprediksi Bakal Tembus 40 Derajat Celcius

Syahrul sempat dianggap hilang kontak, tetapi kini sudah berada kembali di Indonesia setelah menjalani kunjungan kerja ke Eropa.

Namun kemudian, dia tiba kembali di Indonesia pada Rabu, 4 Oktober 2023 malam dan langsung bertemu dengan petinggi Partai NasDem.

Hari ini, Kamis, 5 Oktober 2023 Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dijadwalkan akan memberikan pandangan resmi partai dan Mentan Syahrul dijadwalkan untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI