Aplikasi Otentikasi Taspen Disebut Kurang User Friendly, Pensiunan Keluhkan Hal Ini saat Penggunaan

Ilustrasi pensiunan mengakses aplikasi Otentikasi Taspen (Sumber : Website Taspen)

INFOSEMARANG.COM -  Sejumlah pensiunan mengeluhkan aplikasi otentikasi Taspen yang dinilai sulit digunakan. Keluhan tersebut disampaikan oleh sejumlah pensiunan melalui akun Twitter mereka.

Beberapa pensiunan dan penerima dana pensiun menyuarakan keluhan mereka terkait aplikasi otentikasi Taspen, mulai dari gagal otentikasi, jaringan sudah full tetapi eror berkali-kali dan masih banyak lagi lainnya.

Seperti misalnya permasalahan yang dihadapi oleh pemilik akun Twitter @luladeera beberapa waktu lalu. Kebetulan sang nenek yang sudah kesulitan menggunakan gadget dibantu olehnya untuk melakukan otentikasi dari aplikasi.

Baca Juga: Faktor Aplikasi Otentikasi Taspen Sulit Digunakan oleh Penerima Pensiunan

Kendati demikian, ia justru mengalami eror padahal kondisi ponsel kuotanya full dan juga menggunakan Wifi.

"Admin aku mau tanya kok otentikasi nya susah banget ya, udah berulang kali pake data pake wifi. Kuota juga full, masih susah juga aplikasinya. Gak bisa pake cara lain kah? Kasian nenek saya udah tua bgt gk bisa ngapa²in lagi," tulisnya kepada admin Twitter Taspen.

Keluhan serupa juga disampaikan oleh sejumlah pensiunan di media sosial. Salah satu pengguna Twitter, @Agus_Pensiun, mengatakan bahwa aplikasi otentikasi Taspen "tidak user friendly".

Baca Juga: Mudah! Cara Cek Saldo Taspen Menggunakan NIP: Kunjungi Situs Resmi Taspen Ini

Menanggapi keluhan tersebut, PT Taspen menyatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kualitas aplikasi otentikasi. "Kami akan melakukan perbaikan-perbaikan untuk memudahkan pengguna," kata Direktur Utama Taspen, A.N.S. Koswara.

Koswara juga meminta maaf atas kendala yang dialami oleh para pensiunan. "Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada para pensiunan," kata Koswara.

Berikut adalah beberapa keluhan pensiunan terhadap aplikasi otentikasi Taspen:

Baca Juga: HP Android 8 ke Bawah Tidak Bisa Otentikasi Taspen, Penerima Gaji Pensiunan Serbu Instagram

  • Aplikasi memiliki banyak fitur yang tidak diperlukan.
  • Aplikasi sering mengalami error.
  • Aplikasi tidak user friendly.
  • Aplikasi tidak responsif.

PT Taspen diharapkan dapat segera memperbaiki aplikasi otentikasi agar tidak menyulitkan para pensiunan.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI