Diskon Tarif Arus Balik Lebaran 2023 untuk Pengguna Transportasi Umum, Cek Info Lengkapnya di Sini

Ilustrasi calom penumpang arus balik lebaran 2023 (Sumber : freepik)

INFOSEMARANG.COM - Puncak arus balik lebaran 2023 diprediksi akan terjadi pada 24-25 April seiring berakhirnya masa cuti bersama.

Terkait hal tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya menyarankan agar masyarakat melakukan perjalanan sebelum atau sesudah puncak arus balik lebaran di tanggal itu.

Imbauan ini didorong guna mengurai kepadatan dan kemacetan lalu lintas sepanjang arus balik lebaran.

Baca Juga: Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran 2023, Bakal Terjadi Dua Gelombang, Hindari Tanggal-Tanggal Ini

Budi Karya meminta agar pihak-pihak terkait membantu menyebarluaskan informasi ini kepada masyarakat, terutama dari media.

“Di Jawa Tengah, saya minta kepada Pemda Jateng, Polda Ditlantas Jateng untuk mengumumkan informasi ini secara masif menggunakan berbagai kanal media

"Saya juga minta tolong rekan-rekan media mengumumkan ini. Karena akan berpotensi terjadi kemacetan panjang jika kita tidak informasikan,” ujar Budi Karya.

Baca Juga: 4 Cara Efektif Mengatasi Kolesterol Naik Saat Lebaran Idul Fitri

Bahkan, Menhub telah melakukan koordinasi dengan para pengelola jalan tol dan juga operator transportasi umum, baik di udara maupun kereta api, untuk memberikan diskon tarif di tanggal-tanggal tertentu setelah hari puncak arus balik lebaran.

“Jasa Marga akan memberikan diskon tarif tol 20 persen tanggal 27-29 April di beberapa ruas tertentu, Saya dengar Badan Usaha Jalan Tol lainnya juga akan berikan diskon. Terkait usulan ini saya akan laporkan ke Presiden untuk mendapatkan keputusan final,” lanjutnya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI