Website SSCASN Down Semalam Bikin Panik Jelang Penutupan Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023, Pelamar Serbu Twitter BKN

Semalam SSCASN alami eror dan bikin panik pelamar (Sumber : SSCASN.go.id)

INFOSEMARANG.COM - Website SSCASN down jelang jadwal penutupan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)

Tentu saja, momen ini membuat para pelamar panik sebab pada jam 23.59 nanti malam, 9 Oktober 2023 pendaftaran CPNS dan PPPK 20203 jika sesuai jadwal akan ditutup.

Sejumlah pelamar CPNS dan PPPK bahkan tercatat belum menyelesaikan pendaftaran di laman resume saat SSCASN mengalami down.

Baca Juga: 15 Ciri Orang Berbohong, Apakah Pasangan Kamu Melakukannya? Cek Responsnya dengan Ikuti Panduan Ini!

Tidak sedikit pelamar yang lantas melakukan protes dengan mengunggah cuitan di akun X mereka.

"Dari tadi lama banget, tolong diperpanjang ini," ungkap salah seorang warganet.

"Parah banget nggak bis aupload servernya ngulah, tolong dong pihak BKN, perpanjang waktu dari tadi kerjainnya nggak kelar karena error," imbuh warganet lainnya.

Tak berselang lama, akhirnya akun Twitter resmi @BKNgoid memberikan klarifikasi terkait maintenance atau error pada SSCASN.

Baca Juga: Cara Menolong Korban KDRT, Ini Sebaiknya yang Harus Terlebih Dahulu Dilakukan

"Guna mengantisipasi pelamar yang mengakhiri pendaftaran bersamaan di batas akhir yang berdampak pada akses di portal, tim teknis BKN tengah mengoptimalkan portal SSCASN hingga sore ini untuk kalian. Mungkin akan datang kabar yang kalian harapkan," tulis akun resmi BKN tersebut.

Belum ada pengumuman resmi dari BKN mengenai perpanjangan pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 akibat maintenance website SSCASN.

Baca Juga: Mau Daftar CPNS Daerah 3T? Sesuai UU ASN Dapat Insentif Spesial, Berikut Penjelasannya

Yang jelas, para pelamar berharap nantinya akan ada kompensasi waktu perpanjangan sebagai bentuk solusi dari website SSCASN down tersebut.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI