Pemain Serba Bisa Ini Gagal Gabung dengan PSIS Jelang Putaran 2 BRI Liga 1

Ilustrasi | PSIS Semarang. (Sumber : Dok. PSIS Semarang)

INFOSEMARANG.COM -- Sudah hilang kesempatan bagi PSIS Semarang untuk mendatangkan pemain senilai Rp13,04 miliar pada jendela transfer paruh musim 2023/2024.

Hal itu karena klub lain di BRI Liga 1 2023/2024 lebih dulu merekrut pemain tersebut.

Sebelumnya, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyatakan kesiapannya untuk menerima pemain bernilai Rp13,04 miliar tersebut. Hal ini seiring adanya rumor yang beredar bahwa pemain ini akan bergabung dengan PSIS Semarang.

Baca Juga: Jangan-jangan Kamu Psikopat, Pastikan dengan Jawab Pertanyaan Ini!

Pemain yang dimaksud adalah Wiljan Pluim, yang nilai pasarannya mencapai Rp13,04 miliar pada tahun 2011, jauh sebelum dia memutuskan untuk bermain di Indonesia dengan PSM Makassar.

Tidak butuh waktu lama setelah dipecat oleh PSM Makassar pada Senin (9/10/2023), Wiljan Pluim secara resmi diperkenalkan oleh Borneo FC sebagai pemain baru untuk mengikuti putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024, pada Selasa (10/10/2023).

"Bergabunglah. Selamat datang di keluarga baru Borneo FC Samarinda, Wiljan Pluim," begitu bunyi keterangan yang diunggah melalui akun Instagram resmi klub @borneofc.id.

Baca Juga: Head to Head RANS Nusantara FC vs PSIS Semarang, BRI Liga 1 2023/24, Link Live Streaming di Sini

Sebelumnya, Yoyok Sukawi telah merespons positif rumor yang mengaitkan Wiljan Pluim dengan klub yang diasuh oleh Albert Agius itu.

Terlebih, pemain asal Belanda tersebut telah absen dalam beberapa pertandingan PSM Makassar.

Menurutnya, Wiljan Pluim adalah pemain yang sangat komplet karena dapat bermain di berbagai posisi, baik sebagai penyerang, gelandang, gelandang bertahan, maupun sayap.

Yoyok Sukawi bahkan berangan-angan jika pemain berusia 34 tahun itu bergabung dengan PSIS Semarang, tim yang menjadi kebanggaan Panser Biru dan Snex akan memiliki strategi yang lebih beragam.

"Jika Pluim bergabung, strategi tim kita akan menjadi lebih beragam," katanya.

Baca Juga: Daftar Juara Piala Dunia U 17 dari Tahun ke Tahun, Tidak Ada di Grup Indonesia

Selain itu, Yoyok Sukawi menyatakan kesiapannya menyambut kedatangan Wiljan Pluim jika pemain tersebut memutuskan bergabung dengan PSIS Semarang.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI