Piala Dunia U 17 Indonesia 2023 Disiarkan SCM Grup, SCTV dan Indosiar?

Piala Dunia U 17 Indonesia 2023 Disiarkan SCM Grup, SCTV dan Indosiar?

INFOSEMARANG.COM -- Gelaran Piala Dunia U 17 Indonesia 2023 rencananya akan disiarkan secara langsung oleh SCM Grup. Stasiun televisi yang tergabung dalam grup tersebut adalah SCTV dan Indosiar.

Seperti dilihat dari situs resmi PSSI, Surya Citra Media (SCM) Grup akan menyiarkan 52 laga FIFA U 17 World Cup Indonesia 2023. Namun, belum disebutkan stasiun televisi mana yang akan menayangkan gelaran Piala Dunia U 17 2023 tersebut.

Media penyiaran SCM meliputi SCTV, Indosiar, Mentari TV, Moji TV, Nex Parabola, dan Champions TV. Selain itu, ada live streaming Vidio.

Baca Juga: Link Beli Tiket Indonesia vs Brunei Darussalam Lewat HP di Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Rencananya, pertandingan Timnas U 17 Indonesia vs Maroko di pembukaan Piala Dunia U 17 2023 akan disiarkan secara langsung di SCTV dan dapat diakses secara gratis melalui layanan TV Online.

Pertandingan Piala Dunia U17 2023 tersebut dapat juga disaksikan melalui layanan Live Streaming SCTV di platform TV Online Vidio yang dimulai pukul 19.00 WIB.

Bima Sakti, pelatih tim nasional U17 Indonesia, telah merincikan rencana timnya untuk menghadapi tiga pertandingan uji coba sebelum mereka kembali ke Indonesia untuk mengikuti Piala Dunia U17.

Baca Juga: 7 Tanda-Tanda Anda Terjebak dalam Dunia Fantasi, Ketahui Cara Mengatasinya dan Kembali ke Realitas

Rencana ini dibagikan Bima selama pertemuan virtual dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, di Jakarta pada Selasa (10/10/2023).

Timnas U-17, yang dikenal sebagai Garuda Muda, akan menghadapi uji coba melawan Mainz, tim peringkat pertama di Liga Jerman U-19.

Mereka juga akan bermain melawan Borussia Monchengladbach U-19, dan yang terakhir adalah pertandingan melawan FC Koln sebelum mereka kembali ke Jakarta pada tanggal 20 Oktober.

Bima menyoroti bahwa pemain Timnas U-17 akan menghadapi berbagai tantangan selama uji coba di Jerman, yang akan membantu mereka tumbuh dan berkembang sebagai tim. Dia juga menyatakan rasa syukurnya karena timnya bermain melawan lawan-lawan berkualitas tinggi, yang memberikan pengalaman menghadapi pemain dengan postur lebih besar dan kualitas yang lebih unggul.

Menurut Bima, pengalaman dari pertandingan-pertandingan ini akan menjadi aset berharga dalam persiapan mereka menuju Piala Dunia U-17.

Dia berharap agar ritme pertandingan di Piala Dunia sesuai dengan harapan Pak Erick, PSSI, dan masyarakat Indonesia, dan mereka berharap dapat meraih kesuksesan sebagai tuan rumah dan peserta Piala Dunia U-17 2023.

Sebelumnya, Timnas U-17 sudah menjalani beberapa uji coba di Jerman, termasuk kemenangan melawan SC Paderborn Youth dan VFL Osnabruck U-19, serta kekalahan dari Eintracht Frankfurt U-19.

Baca Juga: RESMI! 6 Negara dari 3 Benua Akan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030 Untuk Pertama Kalinya

Pelatih dan pemain berharap bahwa pengalaman ini akan memberikan kontribusi berharga dalam persiapan mereka untuk turnamen prestisius ini.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI