Wajibkah Cetak Kartu Pendaftaran CPNS PPPK 2023? Begini Kata BKN

Wajibkan mencetak kartu pendaftaran dan kartu informasi akun CPNS PPPK 2023? (Sumber : InfoSemarang.com)

Kartu Pendaftaran CPNS PPPK 2023 sudah bisa dicetak, apakah setiap pelamar wajib memiliki kartu fisiknya? Simak penjelasan BKN.

INFOSEMARANG.COM - Kartu pendaftaran CPNS PPPK 2023 tidak wajib dicetak, karena kartu ini hanya sebagai tanda jika pelamar sudah resmi terdaftar sebagai pelamar seleksi, menurut penjelasan BKN.

"#SobatBKN gak harus cetak kartu pendaftaran sesaat setelah postingan ini muncul kok. Kalau masih padat merayap, ditunggu lagi aja. Kartu pendaftaran tsb hanya sebagai tanda kalian telah resmi terdaftar sebagai pelamar seleksi. Spill info, selanjutnya ketika hasil pengumuman administrasi bagi yang dinyatakan lolos melaju ke SKD bagi CPNS dan Seleksi Kompetensi bagi PPPK akan diminta cetak kartu ujian. Lengkapnya soal spill tunggu aja updatenya di medsos BKN. Mangaddd," tulis BKN, Kamis 12 Oktober 2023.

Baca Juga: Tingkat Persaingan Pelamar CPNS 2023 di Setiap Instansi, KPK Paling Ketat

Kartu yang nantinya akan dipakai untuk seleksi selanjutnya adalah kartu ujian peserta seleksi CASN 2023, misalnya bagi para pelamar yang lolos ke tahap SKD atau SKB.

Jadi, kartu pendaftaran maupun kartu informasi akun tidak wajib untuk dicetak. Namun para pelamar bisa menyimpannya dalam bentuk PDF.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI