Cek Hasil Seleksi Administrasi PPPK Teknis 2023 BKN, 1.523 Pelamar Dinyatakan Lolos

Kabar baik untuk pelamar PPPK Teknis 2023 di BKN, hasil seleksi administrasi sudah bisa diakses melalui https://s.id/HasilSeleksiAdministrasiBKN mulai Senin 16 Oktober 2023. (Sumber : BKN)

Kabar baik untuk pelamar PPPK Teknis 2023 di BKN, hasil seleksi administrasi sudah bisa diakses melalui https://s.id/HasilSeleksiAdministrasiBKN mulai Senin 16 Oktober 2023.

INFOSEMARANG.COM - Hasil seleksi administrasi PPPK Teknis 2023 Badan Kepegawaian Negara (BKN) dapat diakses melalui https://s.id/HasilSeleksiAdministrasiBKN per Senin 16 Oktober 2023 pagi.

Sebanyak 1.523 pelamar PPPK Teknis dinyatakan lulus dan otomatis akan mengikuti tahap selanjutnya, yakni Seleksi Kompetensi pada 10 November-4 Desember 2023.

Baca Juga: 3 Kesalahan Fatal Pelamar CPNS PPPK yang Tak Lolos Seleksi Administrasi

Bagi para pelamar PPPK Teknis BKN yang namanya tertera pada pengumuman maka dinyatakan lulus seleksi administrasi. Jika nama tidak tercantum, maka dianggap tidak lulus seleksi administrasi.

Sebagai informasi tambahan bagi para pelamar PPPK 2023 yang tidak lulus seleksi administrasi bisa melakukan sanggahan di masa sanggah mulai 19-21 Oktober 2023.

Wajib diingat jika masa sanggah ini hanya bisa dipakai sekali saja. Perlu diketahui juga masa sanggah ini hanya untuk menyanggah dokumen yang sekiranya harus diunggah ulang karena dokumen sebelumnya dianggap kurang jelas.

Masa sanggah tidak bisa digunakan untuk membenarkan dokumen yang merupakan kesalahan pelamar PPPK 2023. Pelamar yang sudah menyadari kesalahan individu, tidak disarankan untuk menggunakan fitur di masa sanggah karena tidak akan mengubah hasil verifikasi.

Baca Juga: Jadwal Simulasi CAT Online Gratis untuk CPNS PPPK 2023, Dibagi 3 Sesi

Harus dipastikan jika isi sanggahan beserta alasannya harus sesuai dengan dokumen sebenarnya.

Sanggahan dilakukan dengan cara mengisi form sesuai dengan hal yang dianggap tidak memenuhi syarat atau TMS yang diberitahukan oleh akun SSCASN.

Wajib diingat, sanggahan yang sudah dikirim tidak dapat diedit. Pelamar CPNS PPPK 2023 juga hanya bisa mengirim satu kali sanggahan saja.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI