Ini Dampak Kereta Api Argo Semeru Terguling di Lintas Sentolo - Wates, Yogyakarta

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyampaikan dampak dari kereta api argo Semeru yang terguling di Lintas Sentolo - Wates, Yogyakarta hari ini, Selasa, 17 Oktober 2023. (Twitter)

INFOSEMARANG.COM -- Kereta Api Argo Semeru rute perjalanan Surabaya Gubeng - Jakarta (Stasiun Gambir) mengalami anjlok dan terguling, Selasa, 17 Oktober 2023.

Kereta Api terguling dari rel di petak lintas Sentolo - Wates, Yogyakarta. Sejumlah warga mengabadikan momen tersebut dan mengunggahnya ke media sosial

Berdasarkan twit dari @txttransportasi, saat ini proses evakuasi sedang dilakukan.

Baca Juga: NGERI! Terjadi Lagi Kasus Bullying di SMA, Pelaku Pegang Payudara dan Paksa Lepas Jilbab Korban

Selain KA Argo Semeru, KA Argo Wilis rute perjalanan Bandung - Surabaya Gubeng juga dikabarkan nyaris terguling. Hal tersebut terjadi saat kereta berpapasan dengan KA Argo Semeru di lokasi kejadian.

Sementara itu pihak Kereta Api Indonesia melalui Twitter resminya menyampaikan informasi gangguan perjalanan KA.

"Saat ini terjadi gangguan operasional di jalur hulu dan hilir, KM 520+4 petak jalan Sentolo - Wates di Kab. Kulon Progo," demikian dikutip dari twitnya yang diunggah hari ini, pukul 14.10 WIB.

Baca Juga: NGERI! Terjadi Lagi Kasus Bullying di SMA, Pelaku Pegang Payudara dan Paksa Lepas Jilbab Korban

Adapun dampak dari anjlokan KA Argo Semeru rute Surabaya Gubeng - Gambir (KA 17), jalur tersebut belum dapat dilalui perjalanan kereta api. Hal ini akan berdampak pada keterlambatan KA-KA lain yang melewati jalur tersebut.

"Evakuasi KA Argo Semeru (KA 17) sedang dilakukan oleh unit terkait," tulis KAI.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI