Update Kereta Argo Semeru-Argo Wilis Anjlok: Jalur Belum Bisa Dilalui, Rute Dialihkan ke Jalur Utara

Rabu 18 Oktober 2023 pagi ini, lintasan rel kereta jalur selatan masih belum bisa dilalui karena proses evakuasi KA Argo Semeru dan KA Argo Wilis masih belum usai. (Sumber : X @JogjaUpdate)

Rabu 18 Oktober 2023 pagi ini, lintasan rel kereta jalur selatan masih belum bisa dilalui karena proses evakuasi KA Argo Semeru dan KA Argo Wilis masih belum usai.

INFOSEMARANG.COM - Update kecelakaan kereta KA Argo Semeru dan KA Argo Wilis yang anjlok di Sentolo, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, lintasan rel masih belum bisa dilalui hingga Rabu 18 Oktober 2023 pagi ini.

Pada pukul 09.00 WIB hari ini, dikabarkan ada perubahan rute untuk sejumlah keberangkatan kereta. Terutama untuk tujuan ke Pasarsenen.

Seperti KA Fajar Utama dengan rute Yogyakarta-Pasarsenen dialihkan melalui jalur utara melewati Solo-Semarang-Cirebon.

Baca Juga: 7 Fakta Kereta Argo Semeru dan Argo Wilis Anjlok di Kulon Progo, Dugaan Penyebab hingga Kondisi Rel

Sebelumnya ada beberapa kereta yang sudah melakukan perubahan rute. KA Bima rute Surabaya Gubeng-Gambir juga diubah rutenya melalui jalur utara.

Begitu pun KA Senja Utama rute Pasarsenen-Yogyakarta yang dialihkan ke jalur utara dengan rute Cirebon-Semarang-Solo-Yogyakarta.

Rekayasa perubahan rute kereta ini masih belum bisa dipastikan akan berlangsung dalam berapa lama. Hingga saat ini, masih berlangsung proses evakuasi kereta yang anjlok di Sentolo.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI