Megawati Umumkan Calon Wakil Presiden Pendamping Ganjar Pranowo Hari Ini

Megawati Soekarnoputri tiba di Kantor DPP PDIP, Jakarta, dalam persiapan pengumuman cawapres pendamping Ganjar Pranowo . (Sumber : Instagram/presidenmegawati)

INFOSEMARANG.COM -- Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, akan mengumumkan sosok calon wakil presiden (cawapres), yang akan mendampingi Ganjar Pranowo, hari ini Rabu, 18 Oktober 2023 di Kantor DPP PDIP, Jakarta.

Pengumuman ini telah dikonfirmasi oleh Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa malam.

"Ibu Megawati Soekarnoputri menugaskan DPP PDIP untuk berkoordinasi dengan TPN GP, dan Rabu besok pukul 10.00 WIB akan diumumkan cawapres yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo," kata Hasto.

Baca Juga: Update Kereta Argo Semeru-Argo Wilis Anjlok: Jalur Belum Bisa Dilalui, Rute Dialihkan ke Jalur Utara

Keputusan ini diambil setelah pimpinan PDIP melaporkan dinamika politik terkini kepada Megawati, terutama terkait Putusan MK yang menetapkan batas usia calon presiden dan wakil presiden minimal 40 tahun atau pernah berpengalaman sebagai kepala daerah.

Hasto menambahkan bahwa Megawati, setelah mempertimbangkan dinamika politik nasional, memutuskan untuk mengumumkan cawapres pendamping Ganjar pada Rabu.

"Tadi saya melaporkan kepada Ibu Megawati, didampingi oleh Bapak Olly Dondokambey dan Mas Prananda Prabowo, karena Mba Puan (Maharani) baru pulang dari tugas luar negeri," ujarnya.

Mengenai isu inisial "M" sebagai calon wakil presiden, Hasto menegaskan bahwa calon yang dipilih adalah seseorang yang mewakili kepentingan rakyat Indonesia dan kemajuan bersama.

"Untuk namanya, kita minta semua bersabar," tambahnya.

Baca Juga: Kontroversi Putusan MK terkait Pemilu 2024, Jokowi Gibran Kompak Bungkam

Pagi hari Rabu, Megawati Soekarnoputri tiba di Kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro Nomor 58, Jakarta Pusat, menjelang pengumuman calon wakil presiden (bacawapres) pendamping Ganjar Pranowo dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Megawati tiba sekitar pukul 08.44 WIB, menggunakan mobil Alphard dengan nomor polisi RI 42, dan langsung menuju lobi Kantor DPP PDIP.

Saat tiba, Megawati memberi sapaan kepada awak media yang sudah menunggu kedatangannya, ditemani oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan sejumlah kader partai yang telah tiba lebih awal.

Sejumlah pimpinan partai politik yang mendukung bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo juga telah tiba di Kantor DPP PDIP, di antaranya Plt Ketua Umum DPP PPP, Mardiono, dan Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majid.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI