SAH! Mahfud MD Calon Wakil Presiden Pendamping Ganjar Pranowo, Megawati: Pendekar Hukum dan Pembela Wong Cilik

Megawati tunjuk Mahfud MD sebagai calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo. (Sumber : YouTube/PDI Perjuangan)

INFOSEMARANG.COM -- Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengumumkan Mohammad Mahfud MD sebagai calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024.

"Dengan mengucapkan Bismillahirahmanirrahim, maka calon wakil presiden yang dipilih oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Profesor Doktor Mahfud MD," ucap Megawati.

Megawati menegaskan bahwa calon yang dipilih adalah seseorang yang mewakili kepentingan rakyat Indonesia.

Baca Juga: Kecelakaan Tunggal di Turunan Silayur, Pengendara RX King Tewas seusai Hantam Pohon

Megawati menilai Mahfud adalah sosok intelektual yang mumpuni. Penuh dengan pengalaman dan pengetahuan. Terutama pengetahunnya dalam masalah hukum.

Sosok dengan pengalaman lengkap di lembaga legislatif, eksekutif, dan yudikatif.

"Prof Mahfud pendekar hukum dan pembela wong cilik," kata Megawati.

Megawati menilai Mahfud juga memiliki komitmen ideologis yang tidak perlu diragukan lagi. Dia bisa menjadi wasit yang baik di tengah persaingan dan bisnis yang seringkali dirasakan tidak adil.

"Beliau sosok yang kami tugaskan untuk melakukan reformasi sistem hukum nasional agar tampil wajah keadilan sejati," ujar Mega.

Baca Juga: Update Kereta Argo Semeru-Argo Wilis Anjlok: Jalur Belum Bisa Dilalui, Rute Dialihkan ke Jalur Utara

Pengumuman Calon Wakil Presiden pendampping Ganjar tersebut dilaksanakan pada Rabu, 18 Oktober 2023 di Kantor DPP PDIP, Jakarta.

Pengumuman dihadiri sejumlah pimpinan partai politik yang mendukung bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo di antaranya Plt Ketua Umum DPP PPP Mardiono, Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibyo.

Kemudian Ketua Tim Pemenangan Ganjar, Arsjad Rasjid, Wakil Ketua Tim Pemenangan Ganjar, Andika Perkasa, hingga Sandiaga Uno.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI