Ganjar-Mahfud Maju Pilpres 2024, Pendukung Beri Julukan GAMA

Ganjar Pranowo-Mahfud MD maju ke Pilpres 2024, pasangan ini mendapat julukan GAMA dari pendukung. (Sumber : YouTube PDI Perjuangan)

PDI Perjuangan secara resmi mengusung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024 mendatang, pendukung menjuluki dengan sebutan GAMA.

INFOSEMARANG.COM - Mahfud MD sah sebagai calon wakil presiden yang mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang setelah resmi ditunjuk PDI Perjuangan pada Rabu 18 Oktober 2023 pagi.

Pasangan ini kemudian mendapat julukan 'GAMA' dari para pendukungnya, yang berarti akronim dari nama keduanya, Ganjar dan Mahfud.

Nama GAMA ini dipilih tak sekadar dari akronim nama namun juga GAMA diambil dari akronim Gadjah Mada. Seperti diketahui, Ganjar dan Mahfud sama-sama alumni dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Baca Juga: PDI-P: Resmi, Mahfud MD Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo

Nama Mahfud ini sudah santer dikabarkan sebagai pendamping Ganjar Pranowo sejak awal setelah Ganjar dideklarasikan sebagai calon presiden oleh PDI-P.

Sebelumnya, Mahfud sempat akan mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 lalu. Namun rupanya kabar tersebut hanya menjadi isapan jempol belaka.

Kini Mahfud mengaku siap untuk berdampingan dengan Ganjar Pranowo di kontestasi politik Pilpres 2024 mendatang.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI