Hati-Hati! BMKG Ingatkan Ada Gelombang Tinggi di Pantai Selatan Jawa pada Arus Balik Lebaran 2023, Pemudik Jalur Laut Harus Waspada

BMKG mengingatkan akan adanya gelombang tinggi di beberapa titik perairan selama momen arus balik lebaran 2023 (Sumber : Twitter)

INFOSEMARANG.COM - Aktivitas arus balik lebaran 2023 diprediksi akan mencapai puncaknya pada 24 dan 25 April ini

Kepadatan arus balik lebaran 2023 akan mengalami kepadatan di setiap jalur: darat, laut, maupun udara.

Khusus pemudik jalur laut, ada imbauan yang penting dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) terkait gelombang tinggi saat arus balik lebaran 2023.

Baca Juga: Lirik Lagu Badai Telah Berlalu - BCL feat Diskoria dan Laleilmanino, Sedang Viral di TikTok

BMKG mengingatkan agar pemudik jalur laut selalu waspada di momen arus balik lebaran ini akan adanya gelombang tinggi.

Cuaca ekstrim disebut BMKG sebagai faktor yang memicu beberapa titik perairan menjadi cukup beresiko.

“Dari data BMKG di pantai barat Sumatera dan pantai selatan Jawa terjadi gelombang tinggi di atas 2,5 meter yang harus diwaspadai. Tetapi, alhamdulillah di Merak – Bakauheni dan Ketapang – Gilimanuk gelombang masih relatif aman untuk dilakukan perjalanan,” ucap Budi dalam keterangan resminya, Senin 24 April 2023.

Baca Juga: Sinopsis The Super Mario Bros Movie, Sedang Tayang di Bioskop!

Adapun kepada para pemudik, Budi mengatakan agar masyarakat selalu meng-update informasi dari BKMG terkait cuaca dan sebagainya.

Sebelumnya, Budi juga mengimbau masyarakat untuk sebisa mungkin menghindari perjalanan pada 24 dan 25 April 2023 yang diprediksi menjadi puncak kepadatan kendaraan pada arus balik lebaran 2023.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI