Begini Kondisi Rumah Mahfud MD yang Bikin Publik Syok, Publik: Orang Jujur Mah Begini

Ahmad Sahroni kritik Menko Polhukma Mahfud MD yang ungkap status tersangka Mentan Syahrul Yasin Limpo. (Sumber : Instagram/mohmahfudmd)

INFOSEMARANG.COM - Rumah Mahfud MD kekinian tengah ramai disorot publik usai dirinya ditetapkan sebagai bakal calon wakil presiden atau bacawapres Ganjar Pranowo.

Mendampingi Ganjar Pranowo, Mahfud MD rencananya akan maju di Pilpres 2024 nanti setelah hari ini, Rabu (18/10) resmi ditunjuk oleh Megawati.

Seperti kita ketahui, Mahfud MD merupakan sosok Menkopolhukam yang sederhana dan jauh dari kata bermewah-mewahan.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pertandingan Timnas Indonesia Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Berlangsung Hingga 2024

Kendati memiliki harta Rp29,54 miliar, sebagai sosok pejabat Mahfud MD ternyata memiliki rumah yang terbilang sangat sederhana.

Seperti dikutip dari akun TikTok @madurakita.id, di mana Mahfud MD memperlihatkan kondisi rumahnya yang begitu jauh dari kata mewah.

“Biasanya kan kita kalau masuk ke rumahnya menteri, depan taman hamparan luas, masuk ada kolam ikan koi, tanda-tanda kemasyhuran jabatan,” tutur Azizah Hanum sebagai pembawa acara.

Memasuki ruang tamu, sang pembawa acara justru dikejutkan dengan centong, piring hingga rantang untuk lauk pauk.

Baca Juga: 7 Kesalahan Bahasa Tubuh yang Membuatmu Terlihat Insecure atau Kurang Percaya Diri

Mahfud MD tentu saja tertawa melihat reaksi Azizah Hanum yang cukup terkejut ketika memasuki rumah sang Menkopolhukam itu.

“Ada motor Kharisma X di situ,” tutur Hanum.

Sambil masih tertawa, Mahfud MD justru mengatakan jika kemungkinan kediaman sang pembawa acara jauh lebih bagus dari rumahnya.

Tentu saja, melihat rumah Mahfud MD ini tidak sedikit warganet yang ikut terkejut akan kesederhanaan sosok Menkopolhukam itu.

Baca Juga: Penyebab Umum Pasangan Melakukan Micro Cheating, Selingkuh Kecil-kecilan yang Kerap Tidak Disadari

Beberapa di antaranya memberikan berbagai tanggapan melalui kolom komentar.

"Orang jujur mah gini," ungkap salah seorang warganet.

"Cek di Google harta kekayaan pak Mahfud MD akhir 2021 hampir 27 milyar. Tapi saya yakin semua dari cara yang halal," imbuh warganet lain.

'Hasil uang halal nggak perlu mewah, yang penting nyaman tidur nyenyak, hujan turun juga nggak kebocoran,' timpal warganet lainnya.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI