Anies dan Cak Imin Resmi Mendaftar Peserta Pilpres 2024 ke KPU, Diiringi Lagu Yaa Lal Wathan dari Ribuan Pendukung

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menjadi pasangan Capres dan Cawapres pertama yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. (Sumber : Instagram)

INFOSEMARANG.COM -- Pasangan calon presiden dan wakil presiden, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, telah resmi mendaftar sebagai peserta Pilpres 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, pada hari Kamis, 19 Oktober 2023.

Pada pukul 10.13 WIB, mereka menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran kepada Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari, di ruang utama kantor tersebut.

Anies-Muhaimin tiba di kantor pendaftaran didampingi oleh para pemimpin partai politik pendukung mereka, antara lain Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum PKS Ahmad Syaikhu, dan Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid.

Baca Juga: Jadwal 16 Besar Denmark Open 2023: 7 Wakil Indonesia akan Bertanding

Mereka menjadi pasangan capres-cawapres pertama yang secara resmi mendaftar sebagai peserta Pilpres 2024.

Sebelum mendaftar, ribuan pendukung Anies-Muhaimin telah berkumpul di depan Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Mereka menyanyikan lagu Yaa Lal Wathan karya K.H. Wahab Hasbullah dan bershalawat sebagai bentuk doa dan dukungan untuk Anies-Muhaimin.

Pada saat pasangan Anies-Muhaimin tiba di Kantor KPU RI, para pendukung menyanyikan lagu Maju Tak Gentar dan Yaa Lal Wathon dengan penuh semangat.

Baca Juga: Bocah Perempuan 7 Tahun di Semarang Tewas, Ada Luka-luka di Bagian Vital Tubuhnya

Mereka membawa atribut partai seperti bendera, spanduk, dan poster Anies-Muhaimin, menciptakan suasana yang begitu meriah di sekitar kawasan Jalan Imam Bonjol.

Bahkan, beberapa pendukung sudah berkumpul di Taman Menteng sejak pagi hari.

Petugas keamanan telah mengatur lalu lintas dengan menutup akses ke Jalan Imam Bonjol, Menteng, untuk memberikan ruang bagi massa pendukung Anies-Muhaimin.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI