Gosir alias Sego Pesisir, Kuliner Khas Kampung Tambakrejo Semarang yang Wajib Dicoba

Kuliner khas Kota Semarang yang biasa disebut Gosir atau Sego Pesisir, mudah ditemukan di area dekat pantai atau pesisir pantai utara. (Sumber : Pemkot Semarang)

Kuliner khas Kota Semarang yang biasa disebut Gosir atau Sego Pesisir karena mudah ditemukan di area dekat pantai atau pesisir pantai utara.

INFOSEMARANG.COM - Pernah dengar kuliner khas Semarang bernama Sego Pesisir atau Gosir? Penasaran dengan isi di dalam seporsi piringnya?

Sego pesisir merupakan kuliner olahan dari penduduk Kampung Tambakrejo, Gayamsari, Kota Semarang. Lokasinya tak jauh dari pantai karena memang kawasan pesisir pantai utara.

Baca Juga: 6 Kuliner yang Dicicipi Farida Nurhan di Semarang, Semua Direview Enak Banget

Dalam sepiring Gosir berisi nasi putih biasanya disajikan hangat, ditambah dengan aneka olahan hasil laut sebagai lauk pauknya. Aneka olahan hasil laut di antaranya cumi, kerang dan udang yang dioseng bersama.

Bumbu oseng biasanya dibuat pedas dengan irisan cabai merah dan cabai hijau. Disajikan hangat akan menambah cita rasa yang nikmat.

Biasanya olahan hasil laut ini juga dimasak pisah sesuai bahannya. Misalnya oseng cumi cabai hijau, lalu udang balado dan tumis kerang.

Jangan lupa mencoba saat berkunjung ke Semarang.

Baca Juga: Viral Soto Nutrisari di Angkringan West Semarang, Kuliner yang Dicicipi Ade Bhakti Mas Blangwir

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI