Nihil Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2023 Setjen DPR, Kemdikbudristek, KPU & KLHK, Begini Kata BKN

Kapan pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS PPPK 2023 Setjen DPR RI, Kemdikbudristek, KPU dan KLHK? (Sumber : InfoSemarang.com)

Masih ada 4 instansi pemerintah yang belum mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS PPPK 2023, kapan akan diumumkan?

INFOSEMARANG.COM - Belum ada kepastian terkait waktu pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS PPPK 2023 dari 4 intansi pemerintah.

Diberitakan sebelumnya, ada 4 instansi pemerintah yang masih nihil pengumuman hasil seleksi administrasinya. Di antaranya Setjen DPR RI, Kemendikbudristek, KPU dan KLHK.

Hingga pada Jumat 20 Oktober 2023 pagi, belum ada informasi terbaru mengenai perubahan jadwal pengumuman seleksi administrasi yang seharusnya diumumkan pada rentang waktu 15-18 Oktober 2023.

Baca Juga: CPNS PPPK 2023: 4 Instansi Molor Umumkan Hasil Seleksi Administrasi, Kapan Hilalnya?

Seperti diketahui pada 19-21 Oktober 2023 seharusnya menjadi jadwal untuk masa sanggah, dimana para pelamar CPNS PPPK 2023 diberi kesempatan untuk menyanggah hasil seleksi yang dianggap tidak memenuhi syarat (TMS).

Namun karena keempat instansi pemerintah di atas masih belum mengumumkan hasil seleksi administrasi, akankah para pelamar CPNS PPPK 2023 akan mendapat waktu tambahan untuk masa sanggah?

BKN menjelaskan terkait aturan masa sanggah yang bisa dilakukan dalam 3 hari setelah pengumuman seleksi administrasi. Kemungkinan jika pengumuman mundur, maka masa sanggah pun akan ikut mundur. Karena waktu pengumuman hasil seleksi administrasi menjadi acuan.

Baca Juga: Contoh Kalimat Sanggah CPNS PPPK 2023, Jangan Asal Tulis

"Coba kumpul suara dulu, yg belum pengumuman Kemdikbudristek, KLHK, Setjen DPR, KPU. Ada yg kelewat gak?" tulis BKN.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI