Tegas! Ahok Ogah Pilih Prabowo-Gibran: Negara Dipertaruhkan, Nggak Usah Coba-coba

Ahok Tegaskan Bakal Pilih Ganjar-Mahmud Ketimbang Prabowo-Gibran (Sumber : Instagram.com/terang_media)

INFOSEMARANG.COM -- Sosok Gibran Rakabuming Raka kini tengah menjadi sorotan.

Pasalnya, nama anak sulung Presiden Jokowi yang kini tengah menjabat sebagai Wali Kota Solo itu saat ini telah resmi diusung Partai Golkar sebagai bakal Calon Wakil Presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto.

Namun di sisi lain, mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menegaskan tidak akan mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres.

Baca Juga: 4 Respon Trauma yang Sering Tidak Disadari, Bisa Sebabkan Seseorang Jadi People Pleaser

Ia pun secara tegas menyebutkan bahwa dirinya akan lebih memilih Ganjar-Mahfud ketimbang Prabowo-Gibran jika nantinya Wali Kota Solo itu sungguh maju sebagai Cawapres di Pemilu 2024.

Selain itu, menurutnya pasangan Capres-Cawapres yang diusung PDI Perjuangan itu jauh lebih berkualitas ketimbang Gibran yang baru menjabat Wali Kota Solo tersebut.

"Nah yang pasti kalau buat saya dibandingkan, misalnya mas Gibran jadi maju (cawapres) gitu, ya saya pilih Ganjar (Pranowo) sama Mahfud MD lah karena lebih teruji kan," tegas Ahok dalam pernyataannya, Sabtu (21/10/2023).

"Anda (Gibran) jadi wali kota baru 2 tahun, 3 tahun kan belum teruji. Ini urus negara loh, mau jadi presiden loh," imbuhnya.

Baca Juga: Kasus Self-Harm Murid SMP Kian Meningkat, Bisa Jadi 10 Hal Ini Jadi Faktor yang Memengaruhinya

Bagi sang Komisaris PT Pertamina itu, Gibran sendiri dinilai belum memiliki pengalaman yang cukup untuk maju sebagai Cawapres di Pemilu 2024.

Pengalaman yang dimaksudnya yakni pengalaman terjunlangsung di dunia legislatifmaupun eksekutif.

"Kalau Anda belum lengkap, belum pernah di legislatif, belum nasional ya maksudnya DPR, kan DPR kan belum ngerti nih, pemerintahan seperti apa. Anda belum pernah di eksekutif yang tingkat provinsi, Anda nggak ngerti jadi presiden nanti," tegas Ahok.

Meski pihak Prabowo Subianto sendiri belum mengumumkan secara resmi siapa yang akan mendampinginya di Pemilu 2024, namun Partai Golkar sebagai salah satu partai koalisi telah resmi memberikan Surat Keputusan dari Partai untuk Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai cawapres melalui hasil Rapimnas Golkar.

Baca Juga: Lebih Baik Jadi Janda Daripada Punya Suami Tidak Berguna? Kemenag RI: 73 Persen Perempuan Mapan Ajukan Gugatan Cerai

Surat hasil Rapimnas itu pun diserahkan langsung oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto kepada Gibran di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Sabtu (21/10/2023).

Di samping itu, Gibran juga mengatakan bahwa dirinya akan segera melakukan koordinasi dan tindaklanjut atas keputusan Rapimnas Golkar tersebut dengan Prabowo.

Saya sangat apresiasi keputusan Rapimnas untuk selanjutnya akan kami kordinasikan akan kami tindaklanjuti dengan Pak Prabowo,” ujar Gibran di kantor DPP Golkar itu.

Tak lupa, ia pun juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Golkar atas dukungan kepada dirinya. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI