Yusril: Deklarasi Gibran Cawapres Prabowo Tinggal Menunggu Waktu

PBB, PAN, dan Golkar memilih Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024. (Sumber : Instagram/yusrilihzamhd)

INFOSEMARANG.COM -- Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengungkapkan partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah memilih Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan Prabowo Subianto.

Menurutnya, deklarasi Gibran sebagai calon wakil presiden pendamping Prabowo hanya tinggal menunggu waktu.

Akan tetapi, deklarasi tersebut tidak dilakukan hari ini yang bertepatan dengan peringatan hari santri. Prabowo juga diketahui telah bertolak ke Surabaya untuk peringatan tersebut.

Baca Juga: Pelatihan di Jerman Rampung, Timnas U-17 Hanya Menang Dua Kali dari Tujuh Laga, Simak Daftar Skor Selengkapnya!

"Kami ucapkan selamat kepada beliau (Gibran) yang telah dipilih oleh, akan disahkan oleh Koalisi Indonesia Maju, serta sebentar lagi akan dideklarasikan," kata Yusril pada Senin, 21 Oktboer 2023.

Yusril menyatakan PBB mendukung Gibran sebagai komitmen partainya yang siap mendukung siapa pun wakil yang dipilih Prabowo.

"Pak Gibran yang disepakati, yang dipilih oleh Pak Prabowo, ya kami pun sepakat untuk mendukung beliau," katanya.

Selain PBB, Gibran juga memperoleh dukungan dari dua partai politik lain yang tergabung dalam KIM.

Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan dukungan setelah Gibran mengunjungi Ketum PAN, Zulkifli Hasan, pada Sabtu pagi.

Baca Juga: Bagas/Fikri Melaju ke Final Denmark Open 2023, Siap Tantang Pasangan Malaysia, Aaron Chia dan So Wooi Yik

Zulkifli Hasan mengunggah foto pertemuan mereka di akun Instagram pribadinya @zul.hasan dengan harapan agar Indonesia terus maju.

Partai Golkar juga telah resmi mendukung Gibran. Pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar, para pimpinan sepakat mengusung Gibran sebagai cawapres Prabowo.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, langsung menyerahkan surat rekomendasi pengusungan kepada Gibran pada Sabtu siang.

Sementara itu, dalam kunjungannya ke kediaman Yusril, Gibran meminta agar didoakan dalam menjalani kontestasi Pilpres 2024.

"Terima kasih sekali sudah diterima di kediamannya Pak Ketum PBB dan keluarga. Doakan yang terbaik untuk kontestasi di 2024," katanya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI