Minggu Ini, Kaesang Pangarep Bakal Umumkan Arah Dukungan PSI Terkait Pilpres 2024

Kaesang Pangarep umumkan arah dukungan PSI di Pilpres 2024 pada minggu ini. (Sumber : Instagram/psi_id)

INFOSEMARANG.COM -- Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, memberikan tanggapan santai mengenai arah koalisi partai di Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Dalam acara Konsolidasi Caleg dan Pengurus PSI se-Jawa Tengah di Semarang, Minggu, Kaesang menyatakan bahwa masih ada waktu untuk pertimbangan.

"Belum. Masih ada waktu 'kan. Masih ada 3 hari, 4 hari. Santai saja," katanya pada Minggu, 22 Oktober 2023.

Baca Juga: Besok, Firli Bahuri Kembali Dipanggil Polda Metro Jaya, Keterangannya Bakal Tentukan Tersangka di Kasus SYL

Kaesang tidak menetapkan target yang terlalu ambisius untuk perolehan kursi di Jateng, provinsi yang dikenal sebagai kandang banteng.

"Ya, target, Ya, enggak muluk-muluk saja, yang penting bisa masuk," ujarnya.

Sementara itu, terkait kemungkinan Gibran Rakabuming Raka bergabung dengan PSI, Kaesang mengaku tidak memiliki informasi pasti.

Keputusan tersebut diserahkan kepada sang kakak. Selain PSI, Gibran juga mendapatkan tawaran dari Partai Golkar.

"Ya, enggak tahu, kalau kami balik lagi. Kemarin 'kan ditawari sama Pak Airlangga masuk Golkar. Ya, kalau masuk ke PSI, alhamdulillah, kalau enggak ya, ya sudah," kata Kaesang.

Baca Juga: Alasan Gibran Tidak Datang Saat Diumumkan Jadi Cawapres Pilpres 2024 oleh Prabowo, Ternyata...

Sementara itu, anggota Dewan Pembina PSI, Giring Ganesha Djumaryo, mengungkapkan bahwa hingga saat ini belum ada arahan resmi dari Ketua Umum PSI mengenai arah koalisi menjelang Pilpres 2024.

"Belum dapat arahan apa-apa dari Mas Ketum. Mas Ketum berapa hari ini keliling Jabar, saya sama istri keliling Jateng 5," ujarnya.

Meskipun demikian, Giring tetap optimis bahwa PSI bisa meraih satu fraksi di masing-masing DPRD kabupaten/kota di Jateng.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI