Perbandingan Harta Kekayaan Gibran Rakabuming dan Prabowo Subianto, Bagai Bumi dan Langit!

Segini perbandingan harta kekayaan Prabowo - Gibran Sumber : kolase instagram @gibran_rakabuming/@prabowo)

INFOSEMARANG.COM - Pada Minggu, 22 Oktober 2023 ketua umum partai pendukung Prabowo Subianto dalam koalisi Indonesia Maju (KIM) resmi usung Gibran Rakabuming jadi cawapres.

"Saya kira itu. Pengumuman yang ditunggu, ini sekaligus adalah deklarasi yang kita sampaikan ke masyarakat umum dan pada tanggal 25, Rabu kita akan daftar di KPU." ujar Prabowo, dilansir Infosemarang.com 23 Oktober 2023.

Diresmikannya Gibran Rakabuming, Wali Kota Solo jadi pendamping capres KIM, sontak membuat publik penasaran, berapa harta kekayaan dari cawapres pendamping Prabowo.

Baca Juga: Menilik Kepribadian Seseorang Lewat Warna Kesukaan, Apa yang Jadi Favoritmu?

Sebab, dari ketiga capres yang ada, Ketum Gerindra merupakan kandidat terkaya diantara Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan

Berikut ini, perbandingan harta kekayaan Gibran dan Prabowo diansir melalui laman resmi LHKPN

Daftar Kekayaan Prabowo

Pada tanggal 31 Maret 2023, Prabowo secara resmi melaporkan rincian kekayaannya berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Baca Juga: Meski Diklaim Menyehatkan, Ternyata Ini Dampak Buruk Terlalu Banyak Konsumsi Yogurt

Menurut laporan tersebut, total kekayaan Prabowo mencapai Rp2,03 triliun.

Sebagian besar dari kekayaannya, yakni sekitar Rp1,7 triliun, berasal dari surat berharga.

Selain itu, Prabowo juga memiliki properti berupa 10 bidang tanah dan bangunan senilai Rp275,32 miliar, yang tersebar di wilayah Bogor dan Jakarta Selatan.

Selain aset-aset di atas, Prabowo juga memiliki harta lain senilai Rp45 miliar, aset bergerak senilai Rp16,41 miliar, serta kas dan setara kas sejumlah Rp2,52 miliar. Namun, Prabowo juga memiliki utang senilai Rp8 miliar.

Baca Juga: Menghadapi Pasangan yang Selalu Merendahkanmu, Langkah-langkah untuk Hubungan yang Lebih Sehat

Dalam hal kendaraan bermotor, Prabowo tercatat memiliki tujuh mobil dan satu motor, termasuk Toyota Alphard, Honda CR-V Jeep, Land Rover Jeep, Toyota Land Cruiser, Mitsubishi Pajero, dan Toyota Lexus.

Total nilai aset kendaraan ini mencapai Rp1,25 miliar.

Daftar Kekayaan Gibran

Putra sulung Jokowi ini juga telah melaporkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada tahun 2022.

Baca Juga: Menghadapi Pasangan yang Selalu Merendahkanmu, Langkah-langkah untuk Hubungan yang Lebih Sehat

Total kekayaan yang diungkapkan mencapai Rp26 miliar, yang menunjukkan pertumbuhan yang signifikan dibandingkan dengan tahun 2021 yang sebesar Rp25,2 miliar.

Kekayaan Gibran termasuk kepemilikan tanah dan bangunan senilai Rp17,3 miliar yang tersebar di berbagai daerah seperti Surakarta dan Sragen.

Selain itu, dia memiliki beberapa kendaraan dengan total nilai sekitar Rp332 juta, termasuk beberapa mobil seperti Toyota Avanza, Isuzu Panther, dan Daihatsu Grand Max, serta beberapa sepeda motor seperti Honda Scoopy dan Royal Enfield.

Baca Juga: Ternyata Sama-sama Berzodiak Libra, Seberapa Cocok Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di Pilpres 2024?

Harta bergerak lainnya yang dimiliki oleh Gibran mencapai Rp260 juta, dengan tambahan kas dan setara kas senilai Rp3,1 miliar.

Namun, dia juga memiliki utang senilai Rp551 juta.

Secara keseluruhan, total kekayaan Gibran Rakabuming Raka mencapai Rp26.032.674.370, menunjukkan pertumbuhan dalam satu tahun terakhir.

Demikian informasi mengenai perbandingan harta kekayaan Prabowo dan Gibran yang digadang jadi pasangan Capres-Cawapres.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI