Respon FX Hadi Rudyatmo Ketua PDIP Solo Usai Gibran Rakabuming Diusung Cawapres : Kalau Belum Siap Kecewa...

Tanggapan Ketua DPC PDIP Solo soal Gibran Rakabuming jadi Cawapres (Sumber : Instagram @ICS)

INFOSEMARANG.COM - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, menyatakan bahwa kader partainya harus memiliki kesiapan untuk menghadapi tantangan dan dinamika politik yang terus berkembang.

"Kader partai itu sudah saya beri pesan semua, harus siap kecewa dan siap dikecewakan. Nek durung (kalau belum) siap kecewa jangan jadi kader PDI Perjuangan," Ujar Rudyatmo, dikutip Infosemarang.com Minggu, 22 Oktober 2023.

Terkait dengan langkah politik salah satu kader partai PDI Perjuangan sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang akhirnya menjadi pendamping bacapres dari partai lain, dia pribadi mengaku tidak kecewa.

Baca Juga: Ini Tanda-tanda Seseorang Diam-diam Suka Pada Anda, Cek Apakah si Dia Begitu Juga?

"Kader militan enggak ada kata kecewa. Saya enggak pernah berpikiran negatif kepada orang lain, enggak mau menjelek-jelekkan," katanya

Mengenai perjalanan Gibran yang awalnya dimulai di PDIP dan langkahnya saat ini, Rudy mengingatkan bahwa hal tersebut adalah hak yang dilindungi oleh undang-undang.

Tentang keanggotaan Gibran di PDIP, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta menyatakan bahwa dengan kondisi saat ini, secara otomatis Gibran sudah bukan bagian dari Parpol yang dipimpin Megawati tersebut.

Baca Juga: CATAT! 5 Kebiasaan Ini Bikin Kamu Terlihat Kampungan, Jangan Ditiru ya!

"Iya, secara otomatis begitu. Jika seseorang pindah dari partai A ke partai B, maka mereka adalah anggota dari partai B. Keanggotaan partai A tergantung pada keputusan mereka sendiri," jelasnya.

Mengenai etika politik, Rudyatmo menegaskan bahwa dia tidak ingin menilai langkah-langkah yang telah diambil oleh Gibran, dan lebih memilih untuk fokus pada diri sendiri.

"Saya tidak ingin menghakimi orang lain. Yang penting adalah kita mengevaluasi diri kita sendiri," kata Rudyatmo seperti yang dilaporkan oleh Antara.

Baca Juga: TERBARU! Jadwal Piala Dunia U 17 Indonesia 2023 dari Awal hingga Final

Dia juga tidak merasa perlu terlalu terganggu oleh deklarasi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dari Koalisi Indonesia Maju.

"Apakah itu berdampak atau tidak, itu adalah penilaian masyarakat. Tugas saya adalah menjaga dan mengelola kader PDI Perjuangan agar tetap fokus pada tujuan memenangkan Ganjar dan Mahfud," tambahnya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI