Di Bawah Kepemimpinan Gibran Rakabuming, Ternyata Perekonomian Solo Meningkat 6,25 Persen!

Cawapres Gibran bakal gaet anak muda, Kredit Startup Milenial jadi program unggulannya (Sumber : YouTube/ Gerindra TV)

INFOSEMARANG.COM - Gibran Rakabuming Raka telah resmi ditunjuk oleh Prabowo Subianto untuk menjadi cawapres pendampingnya guna maju ke Pilpres 2024 mendatang.

Wali Kota Solo tersebut juga pada hari ini, Rabu (25/10/2023) telah secara resmi mendaftar ke KPU bersama dengan Capres pasangannya yakni Prabowo Subianto.

Sudah sejak pagi, para simpatisan dan ketua parpol pendukung seperti salah satunya PSI yang dipimpin oleh sang adik yakni Kaesang Pangarep telah berbondong-bondong memberikan dukungan mereka.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Serahkan Berkas ke KPU di Hari Terakhir, Kini Resmi Terdaftar Maju Pilpres 2024

Kendati demikian, masih banyak warga masyarakat di luar Solo yang mempertankan kiprah Gibran Rakabuming selama menjabat sebagai wali kota Surakarta.

Dikutip dari sejumlah sumber, ternyata diperoleh hasil jika perekonomian kota Solo mengalami peningkatan.

Pada tahun 2021 diketahui kota Solo pertumbuhan ekonominya hanya sebesar 4.01%.

Namun seiring berjalannya waktu, perekonomian Solo di bawah kepemimpinan Gibran tahun 2022 meningkat hingga 6,25 persen seperti dihimpun dari YouTube CNN Indonesia.

Baca Juga: Cawapres Gibran Bakal Gaet Anak Muda, Ini Bocoran Program Unggulannya Termasuk Kredit Startup Milenial

Menurut pewarta, Solo menjadi salah satu daerah dengan peningkatan perekonomian paling siginifikan di bawah kepemimpinan Gibran Rakabuming.

Mengingat, sejumlah daerah di Pulau Jawa hanya mengalami peningkatan perekonomian sebanyak 5,3% saja paling tinggi.

Kendati demikian, dilaporkan pula jika inflasi perekonomian di Kota Solo juga ikut meningkat cukup tinggi yakni sebesar 7,03%.

Baca Juga: Cawapres Gibran Bakal Gaet Anak Muda, Ini Bocoran Program Unggulannya Termasuk Kredit Startup Milenial

Tak hanya dari segi perekonomian Solo, sejumlah proyek nasional selama 2 tahun terakhir kepemimpinan Gibran Rakabuming juga ditempatkan di Surakarta.

Beberapa proyek yang anggarannya berasal dari pusat tersebut di antaranya yakni ada Rel Layang Simpang Joglo, Revitalisas Taman Balekambang, hingga Revitalisasi Pasar Jongke.

Sebagian besar proyek nasional di Solo tersebut memeroleh pendanaan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan juga PUPR.

Itu dia tadi rangkuman mengenai peningkatan perekonomian Solo selama dua tahun lebih kepemimpinan Gibran Rakabuming sebagai wali kota. Bagaimana menurut pendapat Anda?

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI