Bali, Tempat Latihan Pilihan Negara Peserta Piala Dunia U-17 2023

Training Center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar. (Sumber : Bali United)

INFOSEMARANG.COM -- Sebanyak lima negara peserta Piala Dunia U-17 telah memilih Bali sebagai lokasi latihan guna meningkatkan fisik dan teknik pemain mereka menjelang kejuaraan pada 10 November-2 Desember mendatang.

CEO Bali United, Yabes Tanuri, menjelaskan bahwa empat dari lima negara tersebut berlatih di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, Denpasar.

Negara-negara tersebut termasuk Amerika Serikat, Meksiko, Jepang, dan Kanada. Sementara itu, Polandia memilih lapangan di Bali untuk latihan mereka, meski bukan lapangan milik klub Bali United.

Baca Juga: Jembatan Kaca The Geong Limpakuwus Banyumas Pecah, 1 Wisatawan Tewas, Netizen: New Fear UNLOCKED!

Pemilihan tempat latihan di klub yang dikenal sebagai Serdadu Tridatu ini disebabkan oleh fasilitas lengkap yang dimilikinya, termasuk tiga lapangan sepak bola dan fasilitas kebugaran.

Fasilitas ini memastikan timnas dapat berlatih dengan optimal, dan manajemen Serdadu Tridatu telah mempersiapkan perawatan rumput dengan cermat.

Pembangunan satu lapangan tambahan juga sedang diupayakan untuk segera rampung pada bulan Desember, sementara empat lapangan lainnya masih dalam proses pembangunan.

Dengan demikian, tersedia total delapan lapangan sepak bola khusus untuk latihan dan pelaksanaan turnamen.

Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 akan menyelenggarakan pertandingan di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya.

Baca Juga: Ingin Melupakan Sebuah Kenangan Buruk? Ternyata Bisa Dilakukan dengan Cara Ini

Pengundian pembagian grup untuk 24 peserta Piala Dunia U-17 2023 telah dilakukan di Zurich, Swiss, pada 15 September. Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

Grup B melibatkan Spanyol, Kanada, Mali, dan Uzbekistan. Grup C terdiri dari Brasil, Iran, Kaledonia Baru, dan Inggris. Sementara itu, Grup D mencakup Jepang, Polandia, Argentina, dan Senegal.

Grup E melibatkan Prancis, Burkina Faso, Korea Selatan, dan Amerika Serikat, dan Grup F terdiri dari Meksiko, Jerman, Venezuela, dan Selandia Baru.

Tim Indonesia akan memulai perjuangan mereka pada 10 November melawan tim Ekuador di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Upacara pembukaan Piala Dunia U-17 dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, sementara pertandingan final dijadwalkan di Stadion Manahan, Solo.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI