6 Fakta Insiden Maut di Jembatan Kaca The Geong Banyumas: 1 Orang Tewas, Tebal Kaca Diduga Tak Aman

Jembatan kaca The Geong di Hutan Pinus Limpakuwus, Banyumas, memakan korban, 1 orang tewas dan 1 lainnya luka, Rabu 25 Oktober 2023. (Sumber : Instagram @smg_repostt)

Rangkuman fakta insiden maut di jembatan kaca The Geong Hutan Pinus Limpakuwus Banyumas yang menewaskan 1 orang dan membuat terluka 1 orang lainnya.

INFOSEMARANG.COM - Fakta-fakta insiden maut yang terjadi di jembatan kaca The Geong Hutan Pinus Limpakuwus, Banyumas, Rabu 25 Oktober 2023. Peristiwa ini menewaskan 1 orang dan 1 orang lainnya alami luka.

Rombongan wisata Cilacap

Sejumlah orang tergabung dalam rombongan wisata yang datang dari Cilacap. Mereka berwisata ke jembatan kaca The Geong yang masuk dalam kawasan wisata Hutan Pinus Limpakuwus.

Baca Juga: Jembatan Kaca di Hutan Pinus Limpakuwus Banyumas Tutup, Imbas Insiden Pengunjung Jatuh

Kronologi

Dikabarkan pada Rabu pagi, ada 11 wisatawan yang menjajal jembatan kaca The Geong. Namun tiba-tiba kaca pecah sehingga membuat pengunjung di atasnya terjun bebas ke jurang,

Ada 4 orang yang menjadi korban pecahnya kaca jembatan, 1 orang dinyatakan tewas dan 1 lainnya mengalami luka. Sementara 2 orang lainnya berhasil selamat karena sempat berpegangan.

Identitas korban

Korban tewas berjenis kelamin perempuan berinisial FA berusia 49 tahun. Sementara 1 perempuan mengalami luka berinisial AI berusia 41 tahun.

Tutup sementara

Imbas insiden maut tersebut, kawasan Hutan Pinus Limpakuwus termasuk area jembatan kaca The Geong ditutup dari wisatawan untuk sementara waktu hingga batas yang tak ditentukan.

Baca Juga: Jembatan Kaca The Geong Limpakuwus Banyumas Pecah, 1 Wisatawan Tewas, Netizen: New Fear UNLOCKED!

Kualitas kaca

Adanya insiden yang menewaskan pengunjung, warganet mempertanyakan kualitas kaca yang digunakan oleh pihak pengelola untuk membangun jembatan kaca ini.

Beredar kabar jika ketebalan kaca hanya 16 mm, namun belum dapat dipastikan kebenarannya.

Uji kelayakan

Pihak kepolisian akan menggandeng sejumlah ahli untuk menguji kelayakan jembatan kaca dalam penyelidikan insiden maut ini.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI