Rizky Maulana, Bocah SD di Lampung yang Lawan Jambret HP-nya Dapat Hadiah dari Kapolda

Aksi Rizky Maulana, bocah SD yang melawan penjambret HP-nya, mendapat perhatian dari Kapolda Lampung yang akhirnya memberikan hadiah untuknya. (Sumber : Instagram @lambe_turah)

Aksi Rizky Maulana, bocah SD yang melawan penjambret HP-nya, mendapat perhatian dari Kapolda Lampung yang akhirnya memberikan hadiah untuknya.

INFOSEMARANG.COM - Viral video yang memperlihatkan detik-detik bocah SD yang berniat menggagalkan penjambretan di Lampung. Bocah SD tersebut bernama Rizky Maulana.

Pada video terlihat, 3 orang dengan 1 motor yang mendekati Rizky di depan rumah sedang bermain dengan ponselnya. Satu orang di antara komplotan jambret mendekati Rizky lalu menjambret ponsel.

Baca Juga: Driver Ojol Tewas Kecelakaan di Banyumanik Ternyata Pengedar Narkoba, Ada Paket Sabu-sabu di Tas

Rizky yang kaget sontak mengejar penjambret dengan cara menarik baju pria paling belakang, pelaku yang mengambil paksa ponselnya. Tak menyerah, ia terus menarik baju tersebut hingga si pelaku jatuh terpelanting dari motor.

Namun rupanya, jambret dan komplotannya tersebut berhasil kabur meski warga sudah berusaha membantu. Sementara itu, ponsel Rizky diketahui sudah terjatuh dan gagal dibawa kabur si jambret.

Aksi heroik Rizky ini rupanya menarik perhatian Kapolda Lampung, Irjen Helmy Santika, yang akhirnya menemui si bocah SD dan ayahnya.

Ia pun memberikan hadiah kecil untuk Rizky sebagai penyemangat sekolah.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI