Kebakaran Gunung Merbabu Belum Padam, Abu Beterbangan hingga Kota Magelang

Kebakaran di Gunung Merbabu masih belum padam, terlihat asap yang mengepul tebal masih membumbung ke atas, abu kebakaran beterbangan hingga Kota Magelang, Sabtu 28 Oktober 2023 pagi. (Sumber : Instagram @sopirhelikopter)

Kebakaran di Gunung Merbabu masih belum padam, terlihat asap yang mengepul tebal masih membumbung ke atas, abu kebakaran beterbangan hingga Kota Magelang.

INFOSEMARANG.COM - Kebakaran di Gunung Merbabu masih belum kunjung padam hingga Sabtu 28 Oktober 2023 pagi. Pada pukul 09.00 WIB, asap tebal masih menyelimuti kawasan Gunung Merbabu.

Pada pukul 09.45 WIB, abu kebakaran beterbangan hingga ke area Kota Magelang. Terlihat pada video unggahan @magelang_raya, abu hitam bekas pembakaran yang beterbangan di permukiman warga.

Baca Juga: Lereng Gunung Ungaran Kebakaran, Titik Lokasi Ada di Sekitar Bandungan

Kebakaran lereng Gunung Merbabu ini terjadi sejak Jumat 27 Oktober 2023 siang. Dimulai dari Desa Sokowolu Tajuk Getasa lalu semakin meluas wilayahnya hingga Sabtu pagi ini.

Karena titik api cukup sulit dijangkau, sehingga belum ada proses pemadaman dari pihak terkait. Turunnya hujan menjadi satu-satunya harapan saat ini agar api segera padam.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI