Alasan Wanita Palestina Pakai Kerudung saat Tidur Ini Bikin Publik Sedih: Kalau Rumah Saya Dibom..

Wanita Palestina ungkap alasan mengapa tak mau lepas kerudung ketika tidur (Sumber : TikTok/@Yanahejab)

INFOSEMARANG.COM - Seluruh dunia kini tengah bersedih atas serangan Israel ke Gaza yang menyebabkan warga Palestina berjumlah ribuan gugur.

Beredar pula sejumlah video TikTok yang memperlihatkan sesi wawancara wanita Palestina di tengah serangan Israel yang kian membabi buta.

Pada salah satu video TikTok yang diunggah akun @yanahejab, terlihat seorang wanita sedang memperbaiki kerudungnya yang terlihat robek.

Baca Juga: Warga Ungkap Kejanggalan saat Tanya Istri Korban Kasus Mayat Ayah dan Balita di Koja

Membuat publik terenyuh, meski kondisinya sedang tak menentu wanita Palestina ini tetap ingin menjalankan perintah dalam agama Islam sebagai Muslim yang menutup aurat.

Kendati tak bermerek, wanita Palestina ini ingin tetap menutup aurat secara sempurna menggunakan khimar atau kerudung seadanya.

"Mereka tak punya kerudung mahal-mahal dan berjenama artis. Namun mereka mampu menutup aurat mereka dengan sempurna," tulis keterangan pada caption unggahan video viral itu.

Hati publik kembali dibuat gemetar, ketika mengetahui alasan lain mengapa wanita Palestina tak melepas hijab mereka ketika tidur.

Baca Juga: Mengenal Karakter Anak Pertama Perempuan, yang Sering Disangka Keras dan Omongannya Pedas

"Saat ditanya mengapa saat tidur pakai kerudung, wanita Palestina menjawab, kalau rumah saya dibom, mereka bisa menemukan mayat kami dalam kondisi aurat tertutup," jelas akun itu kembali.

Melihat video viral tentang perjuangan wanita Palestina tersebut, tidak sedikit warganet lantas memberikan berbagai tanggapan mereka melalui kolom komentar.

Baca Juga: Jangan Khawatir, Ini 8 Pertanda Kamu Sudah Lebih Berkembang Dari Sebelumnya

"Ya Allah iri dengan keimanan wanita di Gaza," ungkap salah seorang warganet.

"Masya Allah calon bidadari surga," imbuh warganet lain.

"Inilah insecure yang sesungguhnya. Mereka mengutamakan fungsi bukan gengsi," timpal warganet lainnya.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI